Gandeng Dispersip Pangkalpinang, Lapas Pangkalpinang Luncurkan Inovasi Pisang Manis

Senin 18-09-2023,16:32 WIB
Reporter : Agus Putra
Editor : Admin

Lebih lanjut Badarudin menerangkan, perpustakaan berbasis  inklusi sosial di Lapas Pangkalpinang PASTI memberikan kesamaan akses dan kesempatan yang sama pada semua WBP dengan meningkatnya literasi WBP. 

BACA JUGA:Menurun, Sebanyak 6.435 KPM di Bateng Terima Bantuan Pangan 10 Kg Beras Tahap 2

Dia berharap dengan hadirnya perpustakaan tersebut, para warga binaan akan mendapatkan kebutuhan akan informasi, pengetahuan dan mengasah skill yang dimiliki sesuai bakat dan minatnya, agar memilki kapabilitas kemampuan kompetensi.

“Perpustakaan Lapas Pangkalpinang adalah perpustakaan yang bersifat khusus karena melibatkan WBP secara aktif, Petugas Pemasyarakatan, instansi terkait dan masyarakat lainnya. Potensi mendasar yang juga harus dipacu adalah minat baca dan niat baca WBP itu sendiri. Memacu sinergi antara minat baca dan niat baca dengan berkunjung ke perpustakaan  menjadi tantangan yang tidak mudah sehingga sinergi keduanya menjadi penting pada diri WBP,” tutur Badarudin. 

Untuk itu, selaku pimpinan, Badarudin mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Dispernas Pangkalpinang atas dukungan serta kerjasamanya, sehingga inovasi Pisang Manis dapat terwujud.(pas)

Kategori :