Keren, Gitar Duet SMPN 1 Koba Juara 3 FLS2N Tingkat Provinsi Babel

Senin 17-07-2023,13:29 WIB
Reporter : Sindi/Yandi
Editor : Admin

BABELPOS.ID, KOBA -SMP Negeri 1 Koba kembali mengukir pretasi lewat Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N)

Diketahui, FLS2SN merupakan ajang kegiatan resmi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) untuk menjadi wadah bagi siswa yang bertalenta dan memiliki bakat minat siswa dalam bidang Seni.

Pada tahun 2023 FLS2N kembali digelar secara berjenjang dari tingkat kabupaten hingga Nasional, diikuti siswa SD, SMP SMA/SMK dengan beragam bidang seni yang dilombakan.

Lomba yang dikompetisikan seperti Seni Tari, Seni Musik Tradisional, Seni Pantomim, Seni Vokal, Seni Desain dan Ilustrasi, Seni Gitar duet/Ansambel, Seni Kriya, dan bidang seni lainnya

Kepala SMPN 1 Koba, Hana Meilani mengatakan setiap tahun siswa-siswi SMPN 1 Koba yang memiliki minat dan bakat seni dilatih, dibina dan dibimbing oleh guru kesenian dan guru lainnya untuk bisa ikut lomba FLS2N.

"Alhamdulillah, sekolah merupakan wadah anak didik mengembangkan potensi yang ada dan kita terus berupaya memberikan fasilitas terbaik bagi mereka," ujarnya Senin, (17/7/2023).

Dikatakan Hana, mekanisme lomba dimulai dari seleksi FLS2N tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi, dan Nasional.

"FLS2N yang dilombakan di jenjang SMP ada beberapa cabang yaitu Seni Tari, Seni Pantomim, Seni Vokal Solo, Seni Musik Tradisional Dambus, Seni Gitar duet/ansambel, dan Seni Ilustrasi," terangnya.

"Alhamdulillah, di tingkat kecamatan Koba SMPN 1 Koba menjadi juara umum dengan perolehan Juara 1 Pantomim, Juara 1 Dambus, Juara 2 Ilustrasi, Juara 2 Tari, dan Juara 1 Gitar Duet," sambungnya.

Sedangkan, dijenjang Kabupaten SMPN 1 Koba juga menjadi juara umum FLS2N dengan perolehan Juara 1 Desain Ilustrasi, Juara 1 Seni Dambus, Juara 2 Pantomim, dan Juara 1 Gitar Duet

Kata Dia, yang menjadi juara 1 di tingkat kabupaten, maka akan dilombakan ditingkat provinsi.

"Kita sangat bersyukur, karena Gitar Duet SMPN 1 Koba memperoleh juara 3 FLS2N provinsi, mudah-mudahan bisa terus berprestasi anak didik kita," imbuhnya. (sak/ynd)

Tags : #fls2n
Kategori :