Sukses _Event F1Powerboat_ Danau Toba, Ini Kata Pj. Gubernur Kep. Babel

Sabtu 04-03-2023,16:18 WIB
Reporter : Rel
Editor : Admin

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Kesuksesan penyelenggaraan _Event F1Powerboat_ di Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba menjadi suatu pembelajaran untuk menarik minat wisatawan di Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel).

Hal ini diungkapkan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kep. Babel Ridwan Djamaluddin usai mengikuti Rapat Koordinasi Evaluasi Penyelenggaraan _Event F1Powerboat_ di Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba melalui _Zoom Meeting_ pada Jumat (3/3/2023). 

"Satu pembelajaran untuk menarik wisatawan, supaya nendang, harus ada kegiatan besar yang dipromosikan," ujarnya. 

Selain itu ia juga mengatakan perlunya menjalin kerja sama lintas sektor untuk sama-sama bergerak dan mencari tema yang sesuai dengan kondisi pariwisata yang ada di Kepulauan Bangka Belitung. 

"Misalnya ini kan _F1Powerboat_yang memanfaatkan Danau Tobanya, kalau di kita  lebih banyak pantai dan laut, misalnya kita mau bikin _triathlon_jadi ada tema besar yang kita ambil," jelasnya. 

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa, suksesnya _Event F1Powerboat_ di DPSP Danau Toba ini merupakan hasil kerja sama yang baik antar lintas sektor, semua pihak yang terlibat. 

"Ayo kita pelihara terus kekompakan kita ke depan untuk kita bisa bekerja dengan baik berdasarkan hati guna memberikan yang terbaik untuk republik kita ini," ujar Menteri Luhut. 

Meskipun pelaksanaan _Event F1Powerboat_ di DPSP Danau Toba ini dinilai cukup memuaskan oleh 84 persen pengunjung, namun dijelaskan Menteri Luhut bahwa ada beberapa perbaikan untuk semakin meningkatkan kepuasan tersebut seperti akses jalan yang dekat dengan _venue_, penyediaan alternatif atraksi apabila terjadi penundaan, peningkatan amenitas di sekitar lokasi, variasi penyediaan _suvenir_, dan fasilitas difabel. 

Turut hadir dalam rapat ini melalui _Zoom Meeting_ yaitu Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, Wamenaprekraf Angela Tanoesodibjo, Wamenaker Afriansyah Noor, Bupati Toba Poltak Sitorus, dan stakeholders terkait. 

Penulis: Lisia Ayu

Foto: Budi

Editor: Imelda

Kategori :