Moeldoko: Lengkap Sudah Panglima Saya, Panglima di Pangkalpinang

Jumat 13-01-2023,20:48 WIB
Reporter : Abot
Editor : Jal

Terima Gelar Adat Datuk Sri Radendo Panglima Benteng Negeri

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Pemerintah Kota Pangkalpinang menganugerahkan gelar adat Datuk Sri Radendo Panglima Benteng Negeri kepada Jenderal TNI (Purn) Moeldoko. Gelar ini dia terima dengan penuh kebanggaan dan tanggungjawab.

Pemberian gelar berdasarkan prestasi yang sudah ditorehkan yakni sebagai seorang anak petani yang berhasil mengangkat, melindungi, membina dan memberdayakan para petani melalui program-program unggulan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) ketika menjadi Ketua Umum HKTI 2017-2020.

Kepala Staf Kepresidenan RI ini juga dinilai peduli terhadap pelestarian adat budaya negeri. Serta mampu menjaga persatuan dan kesatuan negara dengan sikap dan tindakan tegas terhadap radikalisme dan separatisme.

BACA JUGA:Lahan 5,8 Hektar di Pantai Pasir Padi Bakal Disulap Dinas Pariwisata, Jadi Apa?

Atas dasar ini, Majelis Tinggi Kerapatan Adat Negeri Kota Pangkalpinang sesuai adat istiadat dan Anggaran Dasar/ Anggaran Rumah majelis (ADART) menganugerahi Darjah Kehormatan

Gelar Adat, Datuk Sri Radendo Panglima Benteng Negeri (Datuk Sri Rdo).

"Terimakasih saya sudah dianugerahi gelar adat, lengkaplah panglima saya. Lima kali saya jadi panglima, Divisi satu kostrad, pangdam Tanjung Pura, Pangdam 3 Siliwangi, Panglima TNI dan kelima Panglima di Pangkalpinang," ungkap Moeldoko saat menghadiri peresmian amenitas Pantai Pasir Padi, Jumat (13/1).

BACA JUGA:Resmikan Amenitas Pasir Padi, KSP Moeldoko Siap Bantu Akselerasi Pembangunan

Dia juga mengaku bangga karena menjadi bagian dari Pangkalpinang. Sejak awal datang di ibukota Provinsi Bangka Belitung ini dirasakan sudah jatuh cinta dengan Pangkalpinang serta segala kekuatan yang dimiliki.  

"Kalau tidak jatuh cinta kepada Pangkalpinang tidak sering kesini. Saya cinta Pangkalpinang," imbuhnya.

BACA JUGA:Tancap Gas, Pemkot Minta Kepala Staf Kepresidenan Resmikan Amenitas Pasir Padi

Dia juga menyampaikan terimakasih karena sudah menjadikan dia sebagai warga Pangkalpinang. Moeldoko akan mencoba mengabdikan diri agar ada pertumbuhan sangat cepat sehingga masyarakat lebih sejahtera lagi.

"Saya ikut bertanggung jawab mengakselerasi proses pembangunan yang ada disini sesuai dengan tugas saya sebagai Kepala Staf Kepresidenan," tegasnya.

BACA JUGA:Festival Pasir Padi 2022 Disambut Antusias, Peserta: Terima Kasih Pak Wali Kota

Kategori :