Resmikan Amenitas Pasir Padi, KSP Moeldoko Siap Bantu Akselerasi Pembangunan

Resmikan Amenitas Pasir Padi, KSP Moeldoko Siap Bantu Akselerasi Pembangunan

PJ Gubernur Babel, KSP Moeldoko dan Wako Pangkalpinang meresmikan Amenitas Pasir Padi.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko meresmikan amenitas Pantai Pasir Padi, Jumat (13/1) siang. Kawasan destinasi wisata di Kota Pangkalpinang ini dipercantik dengan berbagai fasilitas pendukung untuk wisatawan.

Moeldoko menguraikan Pangkalpinang memiliki potensi besar terutama local wisdom atau kearifan lokal. Dengan potensi budaya yang tak redup dan terus ditingkatkan dapat memiliki daya nilai tinggi.

"Lokal wisdom harus berkembang dari waktu ke waktu. Generasi muda harus diajak untuk memahami tentang budaya. Karena budaya itu sungguh menjadi kekuatan bangsa,” jelasnya.

Hal ini juga dapat menjadi potensi besar jika dikelola dengan sungguh. Sektor pariwisata harus ada strategi khusus agar dapat berkembang. Seperti halnya A3, yakni atraksi yang bisa dimunculkan dari seni tari-tarian yang dapat dikembangkan jauh lagi. Lalu atraksi bagian dari ritual. Perlu dibuatnya agenda tahunan supaya masyarakat internasional tahu dan turis yang datang akan di ritualkan seperti tradisi yang ada. 

Kemudian aksebilitas, dengan dukungan Pemerintah Provinsi memberikan dukungan akses luar biasa. Terlebih pemerintah kota yang akan membuka akses jalan. 

Dan terakhir, amenitas yakni pemenuhan fasilitas pendukung. Bagaimana toiletnya diperbaiki akses pedestrian diperbaiki sehingga ini menjadi sesuatu yang sangat menarik.

“Saya mencoba ingin ikut mengabdikan diri masyarakat Kota Pangkalpinang, agar ada perubahan yang sangat cepat, pertumbuhannya dari sektor ekonomi juga dari sektor-sektor yang lain sehingga masyarakat lebih sejahtera lagi,” tutupnya.

 BACA JUGA:Tancap Gas, Pemkot Minta Kepala Staf Kepresidenan Resmikan Amenitas Pasir Padi

BACA JUGA:Festival Pasir Padi 2022 Disambut Antusias, Peserta: Terima Kasih Pak Wali Kota

Sementara, Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil menguraikan amenitas ini merupakan upaya Pemkot dalam menjual potensi yang dimiliki oleh Kota Pangkalpinang. Mulai dari sektor pariwisata hingga budaya yang ditawarkan. Sehingga wisatawan semakin tertarik datang ke Pangkalpinang.

"Ini upaya kita menjual daerah kita, menjual budaya sehingga akan banyak yang datang ke Pangkalpinang," sebutnya. 

BACA JUGA:Pasir Padi Bertabur Warna, Ada Color Run Hingga Muket Tarik, Persembahan Bang Molen Untuk Masyarakat PGK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: