"Digitalisasi produk dapat dengan mengkonversi informasi produk anda ke dalam media digital (mobile aplication, website, dan media sosial)," jelasnya.
"Setelah dilakukan digitalisasi produk, maka selanjutnya lakukan promosi produk menggunakan media sosial. Produksi dapat berupa foto produk, video singkat produk, dan berupa tulisan (narasi) yang dapat menarik pelanggan," sambung Rudianto Tjen.
BACA JUGA:Tekan Inflasi di Babel, Rudianto Tjen Harap UMKM Lokal Terus Diberdayakan
BACA JUGA:Kepedulian Rudianto Tjen Terhadap Olahraga dan Masyarakat Tuai Apresiasi
BACA JUGA:Rudianto Tjen Cup 2022 Diharapkan Lahirkan Atlet Sepak Bola Berbakat
Rudi menilai, bahwa era digitalisasi harus benar-benar dioptimalkan oleh para pelaku usaha. Hal ini sejalan dengan survei Bank Indonesia pada 2022, yang menyebutkan bahwa 20% UMKM Indonesia mampu memitigasi dampak pandemi dengan melakukan digitalisasi bisnis/usaha serta memanfaatkan media pemasaran online. (**)
BACA JUGA:Melalui Gerakan Olahraga, Rudianto Tjen Ingin Rekatkan Keakraban Warga
BACA JUGA:Rudianto Tjen Motivasi Mahasiswa Babel Jadi Legislator Muda Berkualitas
BACA JUGA:Tingkatkan Nilai Ekspor, Rudianto Tjen Dukung Langkah Presiden Hilirisasi Timah