Friday Morning UBB, Teken Kerjasama dan Penanaman Bibit Pohon Bersama PT Pelindo Regional 2

Sabtu 08-10-2022,20:39 WIB
Reporter : Julian
Editor : Jal

BABELPOS.ID, MERAWANG - Universitas Bangka Belitung (UBB) melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan PT Pelindo Regional II Pangkalbalam, serta penanaman bibit tanaman bersama bertempat di Halaman Gedung Medical Care UBB. 

Penandatangan MoU dan PKS ini dilakukan dalam rangka pemberian beasiswa untuk mahasiswa UBB yang berprestasi dan mahasiswa kurang mampu. Program ini mendapat sambutan baik dari Rektor UBB Dr. Ibrahim, M Si. 

BACA JUGA:Lulus! 5 Mahasiswa UBB Siap Harumkan Nama Babel di Festival Pemuda 2022

Dalam sambutan pembukanya, Ibrahim menyampaikan pemberian beasiswa ini akan sangat bermanfaat bagi putra putri Bangka Belitung (Babel) khususnya di UBB, memperkuat SDM sekaligus memotivasi untuk menempuh pendidikan tinggi. 

Ia mengatakan saat ini Babel termasuk daerah dengan angka partisipasi pendidikan tinggi yang paling rendah di Indonesia. Maka dan itu, melalui program beasiswa ini, Rektor UBB berharap dapat memberikan motivasi kepada mahasiswa/i UBB. 

BACA JUGA:UBB Bingkatkan Keterampilan Pelaku Usaha Perikanan Melalui Inovasi Produk Kecantikan Berbahan Dasar Garam Laut

"Berdasarkan data dari BPS, Babel termasuk daerah dengan angka partisipasi pendidikan tinggi yang paling rendah di Indonesia. Kita hanya berada di kisaran 15,23 persen. Karena itu akses pendidikan ini akan menjadi sangat penting artinya bagi putera puteri Babel untuk menempuh pendidikan tinggi, dan karenanya kami yakin dan percaya beasiswa yang digelontorkan ini dapat mendorong muatan SDM di Negen Serumpun Sebalai ini", ucapnya. 

BACA JUGA:Kemenlu Beri Kuliah UmumIndonesia & Dinamika Dunia di UBB

Sementara, Nofal Hayin selaku General Manager PT Pelindo Regional II Pangkalbalam mengatakan beasiswa ini merupakan salah satu program bantuan pendidikan dari Pelindo dan diharapkan dapat menjadi program berkelanjutan. 

"Program beasiswa ini kita namakan Pelindo Program Championship dan kita tujukan kepada mahasiswa mahasiswa yang berprestasi dan diutamakan juga yang kurang mampu. Kami berharap program ini dapat dilakukan berkelanjutan,” tambahnya. 

BACA JUGA:Gencar Edukasi Pelajar, FKPT Gandeng UBB Tangkal Paham Radikalisme dan Terorisme

Lebih lanjut, Noval juga mengatakan tahun ini beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa mahasiswa UBB adalah sebesar 30 juta. Ia berharap melalui program bantuan ini, mahasiswa dapat menjadi lebih termotivasi lagi untuk terus berprestasi. 

"Tahun ini untuk beasiswa yang kita berikan adalah sebesar 30 juta. Mudah-mudahan untuk pembukaan di tahun ini bisa cukup, dan harapannya tahun depan akan ada lagi. Kami juga berharap ini dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa-mahasiswa untuk terus berprestasi," jelasnya. 

BACA JUGA:Kolaborasi DKP Babel dan UBB, Dorong Bididaya Vaname Skala Rumah Tangga

Selain penandatangan MoU dan PKS, dalam kegiatan tersebut terdapat penanaman bibit tanaman bersama yang dilakukan di lahan samping halaman Gedung Medical Care UBB. Pemberian bibit tanaman dari PT Pelindo Regional 2 Pangkal Balam kepada UBB ini adalah sebanyak 500 tanaman dengan 8 tanaman diantaranya adalah tanaman buah-buah. 

Kategori :