Satgas TMMD Kodim 0431/ BB Berikan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar

Satgas TMMD Kodim 0431/ BB Berikan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar

Pembekalan bela negara bagi pelajar yang dilakukan Kodim 0431/ BB.--Cahyo

BABELPOS.ID, KELAPA - Selain terus bekerja untuk membuka akses jalan penghubung antara Desa Air Bulin-Tebing, Kecamatan Kelapa

Hari ke 13 pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116, personel Kodim 0431 Bangka Barat juga melakukan penyuluhan wawasan kebangsaan.

BACA JUGA:Progres Pembukaan Jalan Antar Desa TMMD Kodim 0431/ BB Sudah 45 Persen

Penyuluhan dengan materi bela negara dilakukan terhadap ratusan pelajar di SMAN 1 Kelapa, Kabupaten Bangka Barat, pada Senin (21/5/23). 

"Dalam pembahasan yang disampaikan mencakup diantaranya makna Bela Negara adalah kesadaran dan tindakan warga negara yang diterapkan karena cinta mereka terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasar pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 untuk memastikan kelangsungan hidup bangsa dan negara," ujar Dandim 0431/Bangka Barat, Letkol Inf Deri Indrawan. 

BACA JUGA:Satgas TMMD Kodim 0431/BB Perkirakan Satu Jembatan Penghubung Antar Desa Rampung Minggu Ini

Dandim menyatakan, tujuan penyuluhan wawasan kebangsaan ini untuk terus mengingatkan pelajar SMAN 1 Kelapa dalam penguatan nilai-nilai Pancasila. 

"Mempertahankan kelangsungan hidup bangsa dan negara; Melestarikan budaya menjalankan nilai-nilai pancasila dan UUD 1945; Berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara; Menjaga identitas dan integritas bangsa atau negara," terangnya.

BACA JUGA:Cegah Tenggelam di Eks Tambang, Satgas TMMD Kodim 0431/Babar Berikan Arahan ke Anak-anak

Sementara itu, Deri Indrawan dalam kesempatan sama personilnya juga menyampaikan sosialisasi terkait penerimaan anggota TNI. 

"Kegiatan sosialisasi Kampanye Kreatif dan Werving sepanjang tahun Kodim 0431/Bangka Barat, dalam Rangka TMMD Ke 116 Kodim 0431/Babar untuk mengajak dan memberi informasi terkait penerimaan Prajurit Karir TNI AD kepada para pelajar untuk berpartisipasi mengikuti seleksi menjadi prajurit karir Perwira, Bintara, Tamtama TNI AD," tuturnya. (*)

BACA JUGA:Satu Jembatan Penghubung Antar Desa TMMD ke-116 Hampir Rampung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: