PLN UP3 Belitung Pastikan Kualitas Layanan di Pulau Buku Limau dengan Pemeliharaan dan Pemeriksaan KWH Meter

PLN UP3 Belitung Pastikan Kualitas Layanan di Pulau Buku Limau dengan Pemeliharaan dan Pemeriksaan KWH Meter

--

BABELPOS.ID, BELITUNG TIMUR – Sebagai bentuk komitmen dalam menjaga keandalan pasokan listrik dan meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Belitung melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap KWH meter pelanggan di Pulau Buku Limau, Kabupaten Belitung Timur, pada Kamis (29/5/2025). 

Sebanyak 186 pelanggan berhasil diperiksa dalam satu hari oleh tim teknis PLN.

BACA JUGA:Suzuki Luncurkan Saingan Toyota Raize dan Daihatsu Rocky, Harga Rp250 Jutaan

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa alat ukur konsumsi listrik (KWH meter) berfungsi secara akurat dan tidak mengalami gangguan teknis yang dapat memengaruhi kenyamanan pelanggan dalam menggunakan listrik.

Pemeriksaan juga dilakukan sebagai langkah preventif untuk mendeteksi potensi gangguan secara dini sekaligus meminimalkan risiko kerusakan instalasi.

Manager PLN UP3 Belitung, Hariani, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program rutin pemeliharaan dan monitoring sistem kelistrikan yang difokuskan pada wilayah kepulauan dengan tantangan akses geografis.

BACA JUGA:Honda Premium Matic Day Sukses Digelar di Universitas Bangka Belitung

“Pemeriksaan KWH meter ini merupakan upaya kami dalam menjaga keandalan pasokan listrik dan memastikan keakuratan pencatatan penggunaan listrik pelanggan. Selain itu, kami juga melakukan pemutakhiran peta pelanggan sebagai bagian dari upaya peningkatan efisiensi dan ketepatan layanan,” terang Hariani.

BACA JUGA:Terima Bantuan Alat Tangkap dari PT Timah, Musdar: Kami Jadi Semakin Semangat Melaut

Tak hanya fokus pada aspek teknis, kegiatan ini turut diisi dengan sosialisasi mengenai keselamatan ketenagalistrikan (K3) dan edukasi kepada masyarakat mengenai cara-cara pelaporan gangguan serta pemanfaatan kanal layanan resmi PLN seperti aplikasi PLN Mobile.

“Kami ingin pelanggan tidak hanya menjadi pengguna layanan, tetapi juga mitra aktif PLN dalam menjaga keamanan dan keandalan sistem kelistrikan.

Untuk itu, edukasi Keselamatan Ketenagalistrikan (K2) kami sampaikan secara langsung kepada masyarakat,” tambah Hariani.

BACA JUGA:Intervensi Program Ketahanan Pangan di Basel 2025, Bantuan Pupuk, Bibit Hingga Irigasi Disiapkan

Kegiatan ini mendapatkan respons positif dari warga Pulau Buku Limau yang antusias menyambut kehadiran petugas PLN di wilayah mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: