Peduli Kualitas Pelayanan Publik, Dosen Unmuh Adakan Pelatihan Komunikasi Perangkat Desa

Peduli Kualitas Pelayanan Publik, Dosen Unmuh Adakan Pelatihan Komunikasi Perangkat Desa

--

Rindu Handayani dalam penyampaiannya menjelaskan pentingnya ketrampilan komunikasi interpersonal dan teknik mendengarkan aktif bagi perangkat desa.

“Dalam melayani masyarakat, bukan hanya soal memberikan informasi, tetapi juga bagaimana kita bisa mendengar dan memahami kebutuhan mereka,” tuturnya.

Sementara itu, Said Akhmad Maulana, M.Pd., menguraikan berbagai strategi komunikasi yang dapat digunakan dalam menghadapi situasi yang menantang dan berbeda di lapangan.

Peserta juga melakukan simulasi atau praktek langsung dalam berbicara di depan umum.

BACA JUGA:Spesifikasi Xiaomi Watch S4 dan Smart Band 9 Pro yang Baru Diluncurkan Xiaomi

Peserta pelatihan tampak antusias mengikuti setiap sesi yang diberikan.

Mereka tidak hanya mendapatkan teori, tetapi juga praktik langsung dalam menyampaikan informasi secara efektif kepada masyarakat.

“Pelatihan ini sangat bermanfaat, terutama dalam meningkatkan cara kami berkomunikasi dengan warga, baik dalam memberikan informasi maupun menangani keluhan mereka,” kata Heru, salah satu peserta yang juga merupakan salah satu Ketua RT di desa tersebut.

BACA JUGA:Begini Efek Diet Gula Selama 5 HariBACA JUGA:Begini Efek Diet Gula Selama 5 Hari

Heldi, selaku KAUR Perencanaan Desa, menyampaikan bahwa pihak desa menyambut hangat kedatangan kedua pemateri ini.

Ke depannya, ia berharap bahwa akan ada kegiatan serupa yang bisa dihadiri oleh audiens yang lebih beragam.

“Harapannya kegiatan ini bukan yang terakhir, tapi ada kelanjutannya," imbuhnya.

Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan kualitas pelayanan publik di Desa Sarangmandi dapat semakin meningkat, menciptakan lingkungan yang lebih harmonis antara perangkat desa dan masyarakat, serta membangun kepercayaan yang lebih baik dalam tata kelola pemerintahan desa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: