Selama Tujuh Hari SKD CPNS Kemenkumham Babel, Peserta Raih Top Skor 478

Selama Tujuh Hari SKD CPNS Kemenkumham Babel, Peserta Raih Top Skor 478

--

PANGKALPINANG - Selama 7 (tujuh) hari pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kepulauan Bangka Belitung, terdapat peserta yang meraih top skor dengan nilai 478.

Hal itu dikatakan Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Babel, Dwi Harnanto, di lokasi pelaksanaan SKD, Hotel Grand Safran Pangkalpinang, Jum'at, (25/10/24). Peserta tersebut adalah M. Panca Jiwo Alfa Linggo, peserta pada sesi terakhir, Jum'at.

Dwi menyebutkan, Panca meraih top skor 478 dengan rincian nilai 120 pada Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), lalu 165 pada Tes Intelegensia Umum (TIU) dan 193 pada Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

"Skor tertinggi tersebut diikuti oleh skor terbaik kedua yaitu Micko Anggara dengan nilai 447 dan Rastra Putra Tamtama Timora dengan nilai 444," tambahnya.

Kadivmin juga menuturkan, secara keseluruhan pelaksanaan SKD CPNS Kemenkumham Babel Tahun 2024 ini berjalan lancar, berkat sinergi yang baik antara Panitia Pusat (Biro SDM Setjen Kemenkumham), panitia Daerah (Kanwil Kemenkumham Kep. Babel), dan  Badan Kepegawaian Negara (BKN) serta peserta itu sendiri.

Kakanwil Kemenkumham Babel Harun Sulianto, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung SKD CPNS Kemenkumham Babel Tahun 2024 ini terutama Ombudsman Perwakilan Babel, Polresta Pangkalpinang dan Dinas Dukcapil Kota Pangkalpinang. Harun Sulianto minta kepada para peserta akan jangan percaya kepada siapaun yang menjanjikan kelulusan dengan cara yang melanggar hukum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: