Belajar Tentang Pertimahan, Mahasiswa Fakultas Geologi Universitas Padjajaran Kunjungi Museum Timah Indonesia

Belajar Tentang Pertimahan, Mahasiswa Fakultas Geologi Universitas Padjajaran Kunjungi Museum Timah Indonesia

Mahasiswa Universitas Padjadjaran Kunjungi Museum Timah Indonesia--

“Seperti yang kita tahu, timah ini merupakan salah satu komoditas yang cukup ekonomis, dan digunakan dibeberapa sektor perekonomian, sehingga kami tertarik untuk berkunjung ke PT Timah. Selain itu juga yang kami ketahui, PT Timah ini juga merupakan salah satu anggota Holding Pertambangan Mind ID, yang kami ketahui PT Timah ini juga merupakan salah satu tambang yang besar yang fokus pada mineral timah itu sendiri," ucapnya.

BACA JUGA:Dua Lembaga di Kota Pangkalpinang Raih Penghargaan Pengutamaan Penggunaan Bahasa Negara

Sebagai perusahaan yang telah lama mengelola mineral Timah, menurutnya sumber daya alam Timah di Bangka Belitung cukup banyak karena perusahaan ini bisa eksis hingga saat ini.

Apalagi timah merupakan salah satu komoditas yang memiliki nilai ekonomis tinggi.

BACA JUGA:Dua Lembaga di Kota Pangkalpinang Raih Penghargaan Pengutamaan Penggunaan Bahasa Negara

“Semoga PT Timah dapat terus memberikan edukasi kepada para Mahasiswa tentang pertimahan itu sendiri, karena timah ini kedepannya akan menjadi salah satu komoditas yang besar,” harap Iklil.

BACA JUGA:Molen: Niat Tulus Kami Melanjutkan Pembangunan Pangkalpinang

Sementara itu, Laurensia Sekar Rossa Christania atau yang akrab disapa Lauren inijm mengatakan jika dalam kegiatan ini mereka mengusung tema mineral ekonomis.

BACA JUGA:AKD DPRD Basel 2024 - 2029 Resmi Terbentuk, Ini Komposisi Lengkapnya

“Dalam kegiatan Mega Field Trip ini kita mengusung tema ‘Mineral Ekonomis’, kalau di Bangka terkenal akan timahnya, sekaligus kita juga belajar tentang casiteritenya juga, maka dari itu kita tertarik untuk mengunjungi Bangka ini untuk belajar langsung," katanya.

BACA JUGA:Tim SAR Brimob Polda Babel Turut Bantu Pancarian Penambang Timah yang Hilang Diterkam Buaya di Sungai Gedong

Selama ini kata dia, dirinya hanya mengetahui mineral timah dari laboratorium. Namun, dengan adanya kegiatan ini mereka jadi lebih tahu tentang prose penambangan timah dari hulu ke hilir.

BACA JUGA:Gak Nunggu Lama, Pakai Reservasi Antrean Bank BRI via Sabrina

“Kami sangat senang sekali disambut baik oleh PT Timah, hari ni kami berkunjung ke Museum Timah, di sini bisa melihat sejarah, jadi kami juga banyak tahu tentang proses terbentuknya timah, dan juga proses berdirinya PT Timah itu sendiri," ujarnya.

BACA JUGA:Paripurna HUT Kota Toboali, Erwin Asmadi : Sejarah yang Panjang dan Harapannya Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: