Gelar Media Gathering, PLN dan Media Sinergi dalam Edukasi Energi

Gelar Media Gathering, PLN dan Media Sinergi dalam Edukasi Energi

keseruan kegiatan media gathering PLN UIW Babel tahun 2024 dengan tema Sinergi PLN dan Jurnalis dalam Edukasi Energi dengan menyampaikan Informasi yang Mencerahkan, Inovasi yang Solutif, Bersama Menebarkan Inspirasi Positif--

BABELPOS.ID, BELITUNG -  PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung gelar kegiatan media gathering bersama jurnalis untuk terus bersinergi menyampaikan informasi yang mencerahkan dalam Edukasi Energi khusunya kelistrikan. 

BACA JUGA:PLN Serahkan Bantuan TJSL Sarana Pendidikan, Dukung Pembelajaran Aktif di Sekolah Alam

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 21 jurnalis dari berbagai media yang ada di Pulau Bangka dan Pulau Belitung, yang dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 18-19 Oktober 2024 di Tanjung Pandan, Belitung.

BACA JUGA:Catat! PDI Perjuangan Bakal Bagikan Makanan Bergizi dan Sunatan Masal Pemenangan Molen-Hakim

PLN UIW Babel mengajak jurnalis mengunjungi Gardu Induk (GI) Dukong yang merupakan elemen vital dalam sistem kelistrikan di Belitung yang memastikan listrik dapat dialirkan dengan aman, efisien, dan andal dari pembangkit hingga ke konsumen.

Di GI Dukong Jurnalis mendapatkan edukasi mengenai peran, fungsi, komponen-komponen, cara kerja dan pengamanan Gardu Induk Dukong dalam menyediakan listrik di Pulau Belitung.

BACA JUGA:Levi: Golkar Percaya Mulkan-Ramadian Bisa Bangun Bangka Semakin Sejahtera

Manager PLN Unit Layanan Transmisi dan Gardu Induk (ULTG) Belitung, Teddy Mardona menyebutkan pentingnya memberikan edukasi energi (kelistrikan) kepada masyarakat mulai dari bagaiaman listrik di produksi, disalurkan dan digunakan sampai ke rumah konsumen.

BACA JUGA:Catat! PDI Perjuangan Bakal Bagikan Makanan Bergizi dan Sunatan Masal Pemenangan Molen-Hakim

“Sinergi antara PLN dan media menjadi kunci dalam upaya mengedukasikan kelistrikan kepada  masyarakat, dengan pemahaman yang lebih baik, jurnalis dapat menyampaikan informasi yang lebih akurat dan komprehensif kepada publik, membantu masyarakat memahami peran dan tantangan PLN secara lebih baik," sebut Teddy. 

BACA JUGA:Dipermalukan Bournemouth 0-2, Arsenal Naif

Selain diajakan PLN mengenal GI Dukong, dalam kegiatan  media gathering PLN UIW Babel Tahun 2024 ini, diisi dengan Island Hopping, snorkling dan fun game untuk meningkatkan keakraban, silahturahmi dan untuk memperkuat hubungan serta membangun kepercayaan dan kerja sama yang positif antara PLN dan media.

BACA JUGA:Serba-serbi Pelantikan Presiden-Wapes RI

General Manager PLN UIW Babel, Dini Sulistyawati dalam sambutannya saat acara gala diner yang disampaikan oleh Senior Manager KKU, Anton Wahyu Utomo mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setingi-tingginya kepada media atas kolaborasi yang baik, dukungan, dan sinergi yang telah terjalin dengan PLN selama ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: