Pekerja Kontruksi Desa Berhak Dapat Perlindungan BPJS

Pekerja Kontruksi Desa Berhak Dapat Perlindungan BPJS

M Haris -- Penjabat Bupati Bangka.--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Penjabat Bupati Bangka, M Haris menyebut, pekerja jasa kontruksi yang dibiayai dana desa berhak memperoleh perlindungan BPJS Ketenagakerjaan.

BACA JUGA:PT Timah Perkuat Pengembangan UMKM di Lingkar Tambang Lewat Pelatihan dan Dukungan Modal

"Pekerja proyek konstruksi desa yang di biayai melaui dana desa berhak mendapatkan jaminan perlindungan sosial ketenagakerjaan guna memberikan  perlindungan resiko-resiko yang mungkin terjadi selama mengerjakan pekerjaan itu," kata dia di Sungailiat, Sabtu.

Menurutnya, perlindungan sosial ketenagakerjaan mencangkup kegiatan mulai dari pengerjaan hingga masa pemeliharaan proyek.

BACA JUGA:Wamenag RI Resmi Tandai Groundbreaking STIAKIN Babel Pertama di Indonesia

Program ini sengaja dirancang untuk memberikan perlindungan sosial ketenagakerjaan khususnya bagi para pekerja informal atau  pekerja rentan.

Melalui program perlindungan diharapkan mampu memberikan manfaat yang signifikan bagi pekerja rentan.

BACA JUGA:Wamenag RI Resmi Tandai Groundbreaking STIAKIN Babel Pertama di Indonesia

M Haris berpendapat untuk mewujudkan program perlindungan pekerja informal atau pekerja rentan tidak bisa hanya dilakukan oleh pihak BPJS Ketenagakerjaan, namun harus mendapat dukungan dari pemerintah desa dan organisasi terkait.

BACA JUGA:Peringati HUT Brimob ke-79, Sat Brimob Polda Babel Gelar Bakti Sosial di Panti Asuhan

"Memperluas cakupan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan dengan dukungan semua pihak dianggap sangat penting untuk untuk menciptakan sistem perlindungan kerja yang adil dan menyeluruh," katanya.

BACA JUGA:Chelsea Vs Liverpool, Slot: Lawan Terberat

Pekerja Rentan adalah seluruh Warga Negara Indonesia yang melakukan pekerjaan di luar hubungan kerja atau dalam hal ini berusaha sendiri pada usaha-usaha ekonomi sektor informal, sehingga penghasilan yang diterima cenderung tidak menentu. 

BACA JUGA:Konsolidasi Demokrat, Hakim Satukan Tekad dan Tujuan Menang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: