Wamenag RI Resmi Tandai Groundbreaking STIAKIN Babel Pertama di Indonesia

Wamenag RI Resmi Tandai Groundbreaking STIAKIN Babel Pertama di Indonesia

Wamenag RI Resmi Tandai Groundbreaking STIAKIN Babel Pertama di Indonesia--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG -   Wakil Menteri Agama Republik Indonesia, Saiful Rahmat Dasuki secara resmi menandai Ground Breaking Sekolah Tinggi Agama Konghucu Indonesia Negeri Kepulauan Bangka Belitung di Kawasan Pantai Tanjung Bunga Kota Pangkal Pinang, Jumat, (18/10/2024). 

BACA JUGA:Ombudsman Babel Akselerasi Verifikasi 834 Aduan Masyarakat

Ditemui wartawan usai acara, Wakil Menteri Agama, Syaiful Rahmat Basuki didampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Masmuni Mahatma dan tim juga mengapresiasi atas dilaksanakannya ground breaking pembangun Sekolah Tinggi Agama Khonghucu Indonesia Negeri (STIAKIN) pertama yang didirikan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Ia menyebut bahwa dipilihnya Babel sebagai tempat berdirinya sekolah tinggi ini, sebagai penghormatan terhadap seluruh umat beragama dan agama yang ada di Republik Indonesia.

BACA JUGA:Dukung Generasi Cerdas di SMK, AHM Edukasi Teknologi Sepeda Motor Listrik

Kementerian agama telah lama berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada semua umat beragama, sebagai wujud hadirnya Kemenag untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik pada semua umat beragama dan agama yang di republik ini.

BACA JUGA:Kanwil Kemenkumham Babel Harmonisasi 2 Ranperkada Kabupaten Bangka Tengah

“Yang juga tak kalah penting adalah bagaimana menguatkan nilai-nilai toleransi dan moderasi beragama agar terus tumbuh dan berkembang khususnya di tanah Melayu Babel ini,” ujarnya.

BACA JUGA:Masalah Spanduk, Sales Rokok Ini Dihajar Teman, Sempat Diteriaki Begal

Saiful yakin bahwa pada hakikatnya semua umat beragama di Indonesia sudah melakukan moderasi beragama, namun harus terus menguatkan konsep moderasi beragama tersebut dengan memberikan pemahaman yang baik dan jelas.

BACA JUGA:Masalah Spanduk, Sales Rokok Ini Dihajar Teman, Sempat Diteriaki Begal

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Masmuni Mahatma, juga menyampaikan rasa syukur atas suksesnya pelaksanaan ground breaking pembangunan STIAKIN Babel ini.

Apalagi sebelum-sebelumnya proses rencana pembangunan ini juga tidak terlepas dari berbagai lika-liku.

BACA JUGA:1451 Peserta Tes CPNS Kanwil Kemenag Mulai Mengikuti SKD, Berlangsung 7 Hari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: