Prihatin Maraknya Informasi Hoaks Serang Erzaldi di Medsos

Prihatin Maraknya Informasi Hoaks Serang Erzaldi di Medsos

Erzaldi-Yuri bersama Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra. --Foto: ist

BABELPOS.ID - Maraknya informasi bohong (hoaks) di media sosial (Medsos) yang menyerang Calon Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman Djohan membuat prihatin Ketua Pemerhati Kebijakan Publik Pemerintah dan Advokasi (PEKA) Kepulauan Bangka Belitung Suwanto Kahir SH MH.  

Menurutnya keberhasilan Erzaldi dalam memimpin periode sebelumnya sudah sangat jelas. 

"Banyak lapangan pekerjaan tersedia, perekonomian Bangka Belitung berhasil mencapai level terbaik di Sumbagsel dan itu terbukti," ujar Suwanto Kahir seperti diberitakan, Senin (14/10).

Erzaldi Rosman Djohan sebelumnya telah menjabat sebagai Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, kembali mendapat sorotan dengan berbagai isu yang beredar di media sosial.

BACA JUGA:Erzaldi - Yuri Siapkan Jalan Produk UMKM Babel ke Pasar Internasional

BACA JUGA:Penonaktifan BPJS di Babel, Erzaldi Katakan Ini

Meski demikian, dukungan terhadap Erzaldi Rosman tetap mengalir dari berbagai kalangan, termasuk Organisasi PEKA, yang menilai bahwa Erzaldi masih menjadi sosok yang layak untuk kembali memimpin Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Ia menegaskan selama masa kepemimpinan Erzald Rosman Djohan periode 2017 hingga 2022, berhasil mengendalikan perekonomian di Bangka Belitung dan membawa provinsi tersebut ke posisi yang lebih baik, khususnya di wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel). Hal ini terbukti dengan banyaknya lapangan pekerjaan yang tersedia dan pertumbuhan ekonomi yang mencapai level 6, terbaik di Sumbagsel selama Erzaldi Rosman menjabat.

Namun, Suwanto Kahir juga menyesalkan penurunan kondisi ekonomi yang terjadi setelah masa jabatan Erzaldi Rosman berakhir. Ia menilai bahwa perekonomian Bangka Belitung mengalami penurunan sejak Erzaldi Rosman tidak lagi memegang kendali pemerintahan. 

"Sejak beliau turun, maka turun juga perekonomian kita. Sebelumnya, Erzaldi Rosman mampu membawa perekonomian Bangka Belitung ke level 6 dan terbaik di Sumbagsel," katanya.

BACA JUGA:Pilgub Babel, Erzaldi-Yuri Nomor 1, Hidayat-Hellyana Nomor 2

BACA JUGA:Babel Beramal, Erzaldi-Yuri Ajak Berdemokrasi dengan Beradab

Sementara di sisi lain, banyak berita hoaks yang menyerang Erzaldi Rosman melalui media sosial yang disebar pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab menyebarkan fitnah dan berita palsu mengenai Erzaldi. 

Salah satu berita yang disebarkan menyebutkan bahwa Erzaldi ditahan oleh Kejaksaan Agung dan menjadi tersangka, namun Suwanto Kahir menegaskan bahwa informasi tersebut sama sekali tidak benar alias salah total.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: