2 Pekan Kedepan Ada Operasi Zebra Menumbing, Masyarakat Harap Lengkapi Ini

2 Pekan Kedepan Ada Operasi Zebra Menumbing, Masyarakat Harap Lengkapi Ini

Satlantas Polres Bangka Selatan.--

BABELPOS.ID, TOBOALI - Kepolisian Resort (Polres) Bangka Selatan (Basel) melalui Sat Lantas Polres Basel akan menggelar operasi zebra Menumbing selama dua pekan kedepan.

Hal ini disampaikan oleh Kasat lantas Iptu Eko Budiatno pada, Minggu (13/10).

"Besok akan ada operasi zebra Menumbing yakni selama dua pekan di mulai tanggal 14  - 27 Oktober," ucapnya.

BACA JUGA:Latihan Perdana di China, Begini Kondisi Pemain Indonesia

Operasi zebra menumbing ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya tertib berlalu lintas sekaligus menurunkan angka pelanggaran lalu lintas, angka kecelakaan lalu lintas dan jumlah fatalitas korban yang terjadi di daerah itu.

BACA JUGA:Jalan Sehat Bersama Masyarakat Labuh Air Pandan, Mulkan Dihadiahi Pantun Doa

Disebutkannya, sasaran operasi antara lain, pelanggaran kasat mata atau tidak menggunakan helm, mengendarai sepeda motor lebih dari dua orang, menggunakan knalpot brong hingga berkendara di bawah pengaruh minuman beralkohol dan pengendara yang masih di bawah umur.

"Selain itu, pelanggaran untuk kendaraan roda empat yakni, tidak memakai safety belt atau sabuk pengaman, dan kelebihan muatan atau over dimension juga diberlakukan," terangnya.

BACA JUGA:Duh, Pemuda Kelumbi Ini Gadaikan Mobil Rental Seharga Rp10 Juta

Dijelaskannya,  sebelum di lakukan penindakan dan penertiban lalu lintas di masyarakat, pihaknya terlebih dahulu akan melakukan penindakan internal anggota Polres Basel.

Pada pelaksanaan operasi nantinya, petugas di lapangan akan mengedepankan pendekatan humanis dengan memberikan penjelasan terkait pelanggaran yang dilakukan.

BACA JUGA:Jaga Kondusifitas Pangkalpinang, Polresta Pangkalpinang Gencarkan Patroli KRYD

"Harapannya anggota bisa tertib berlalu lintas sehingga aman dalam berkendara dan terhindar dari kecelakaan.

Dengan operasi ini masyarakat dan anggota diharapkan dapat lebih membiasakan diri mematuhi peraturan aturan lalu lintas demi keselamatan bersama," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: