Imigrasi Pangkalpinang Gelar Eazy Paspor pada Peresmian Imigrasi Corner Kabupaten Bangka

Imigrasi Pangkalpinang Gelar Eazy Paspor pada Peresmian Imigrasi Corner Kabupaten Bangka

Kegiatan Eazy Passport bertepatan dengan peluncuran Imigrasi Corner di Aula Kantor Camat Belinyu, Bangka (8/10/2024). --

BABELPOS.ID, BANGKA - Imigrasi Pangkalpinang menggelar kegiatan Eazy Passport bertepatan dengan peluncuran Imigrasi Corner di Aula Kantor Camat Belinyu, Bangka (8/10/2024). 

BACA JUGA:500 Juta Untuk Suplemen dan Susu Stunting di Bangka Barat

 

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang, Alimuddin, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari kolaborasi untuk mendukung setiap inovasi terutama inovasi yang dibentuk oleh Divisi Keimigrasian Kemenkumham Kep. Bangka Belitung yaitu Imigrasi Corner.

BACA JUGA:Ini Alasannya Gadung ditetapkan Jadi Desa Cantik, Sutri Vininda Sebut Ini

 

"Tentunya Kami siap mensukseskan program ini dengan tujuan untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan layanan keimigrasian," ungkap Alimuddin. 

 

Sementara itu, Dheka Triandy, Kepala Subseksi Dokumen Perjalanan, menambahkan bahwa Eazy Passport adalah inovasi dari Ditjen Imigrasi sejak tahun 2020 yang memungkinkan masyarakat mengurus paspor tanpa harus pergi ke Kantor Imigrasi.

BACA JUGA:Peresmian Desa Gadung Menjadi Desa Cantik, BPS Basel Sebutkan Ini

"Dengan Eazy Passport, kami hadir langsung di tengah masyarakat, dengan adanya layanan ini tentunya membuat proses dalam pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih cepat dan efisien," jelas Dheka. 

BACA JUGA:Tarif Listrik Triwulan IV Tidak Naik, PLN Jaga Pelayanan Listrik Tetap Andal

 

Dalam kegiatan ini, sebanyak 30 permohonan Paspor Elektronik berhasil dilayani, terdiri dari 18 permohonan paspor baru dan 12 penggantian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: