Pj Wako Budi Ingatkan ASN Pangkalpinang Patuh Bayar PBB

Pj Wako Budi Ingatkan ASN Pangkalpinang Patuh Bayar PBB

Apel pagi seluruh ASN dan PHL lingkup Pemerintah Kota Pangkalpinang di Halaman Depan Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Senin (7/10/2024).--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Dalam rangka optimalisasi pendapatan asli daerah (PAD), Pj Wali Kota PANGKALPINANG Budi utama mendorong seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) daerah untuk patuh membayar pajak bumi dan bangunan (PBB).

BACA JUGA:Tangkap 2 Pengedar Narkoba di Sukadamai, Ini Barang Bukti yang Diamankan

Hal ini diungkapkan Pj Wali Kota Pangkalpinang, Budi Utama saat memimpin apel pagi seluruh ASN dan PHL lingkup Pemerintah Kota Pangkalpinang di Halaman Depan Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Senin (7/10/2024).

 

“PNS yang belum bayar PBB segera bayar datanya kan sudah dapat, mana-mana yang belum bayar batas waktunya tanggal 30 bukan berarti tanggal 30 sudah tidak bisa membayar lagi tetapi kan ada denda karena telat,” ujarnya

BACA JUGA:Tutup Rehabilitasi Pemasyarakatan Tahun 2024, Ini Pesan Kalapas Narkotika Pangkalpinang

Dia menyebut, sebagai aabdi negara yang bertugas sebagai garda terdepan pelayanan publik, ASN harus menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat dalam kepatuhan pelaksaan perundang-undangan khususnya kepatuhan dalam membayar PBB-P2.

 

“Selaku pelayan masyarakat nyuruh orang bayar tapi kita sendiri tidak bayar kesadarannya harus lebih tinggi kita sebagai ASN karena kita kan mengayomi meneladani seperti itu,” tegasnya.

BACA JUGA:Silaturahmi dengan Warga Cendrawasih, dengan Kolaborasi Mulkan Yakin Bisa Kembalikan TPP dan Gaji Honorer

Berdasarkan data, saat ini jumlah ASN yang telah membayar pajak sudah mencapai 60 lebih persen.

 

Karenanya, Budi terus memekankan kepada seluruh pimpinan OPD untuk terus mengerahkan seluruh pegawai untuk segera membayar pajak.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: