Kepala DP2KBP3A Kembali Dipilih Pimpin IBI Babel

Kepala DP2KBP3A Kembali Dipilih Pimpin IBI Babel

Musda IBI Babel di Bangka City Hotel Pangkalpinang. --Foto: Yudi

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Nurita kembali terpilih sebagai Ketua Ikatan Bidan (IBI) Provinsi Bangka Belitung periode 2023-2028 mendatang.

Kepala Dinas P2KBP3A Bangka ini terpilih melalui Musyawarah Daerah (Musda) IBI Provinsi Bangka Belitung digelar di Bangka City Hotel Sabtu (5/10/2024).

"Alhamdulillah, saya kembali terpilih menjadi Ketua IBI Provinsi Bangka Belitung periode 2023-2028 mendatang. Setelah terpilih kemudian akan menyusun kepengurusan dan program kerja IBI Provinsi Bangka Belitung ke depan," ujar Nurita kepada wartawan, Minggu (6/10/2024).

BACA JUGA:Selamat! SMPN 1 Puding Raih Adiwiyata Nasional 2024

BACA JUGA:TPPS Bangka Perkuat Koordinasi Turunkan Stunting

Dikatakan Nurita, nantinya program kerja ke depan IBI Provinsi Bangka Belitung adalah  meningkatkan kompetensi dan pelatihan bagi para bidan yang mengemban tugas mulia serta garda terdepan dalam mengawal kesehatan ibu dan anak. 

"Bidan merupakan profesi yang sangat mulia, tapi banyak juga yang belum paham dan menghargai profesi bidan, ini jadi tantangan kita. Tantangan bidan sangat luar biasa karena bertanggung jawab atas nyawa hidup ibu sekaligus bayinya," kata Nurita.

Nurita mengajak para bidang bersama-sama turun ke masyarakat untuk memberikan sosialisasi kesehatan ibu dan anak juga melakukan penanganan kasus kesehatan di masyarakat. "Target kita bisa menurunkan tingkat kematian ibu dan anak," pungkasnya. 

BACA JUGA:Sehari Produksi 1 Ton, UMKM Sentra Ikan Asin Rebo Tampung Belasan Pekerja

BACA JUGA:Posyandu Arsari Parit Pekir Diresmikan PJ Bupati Haris

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: