Mengenal Sejarah Timah dan Kota Mentok, Museum Timah Indonesia Mentok Sering Dikunjungi Pelajar

Mengenal Sejarah Timah dan Kota Mentok, Museum Timah Indonesia Mentok Sering Dikunjungi Pelajar

Museum Timah Indonesia (MTI) di Mentok dipadati pengunjung pelajar yang ingin belajar tentang sejarah timah Indonesia.--

Kepala TK Stannia Suparningsih mengatakan, kunjungan tersebut bertujuan untuk mengenalkan siswa terhadap sejarah Kota Mentok dan sejarah timah.

 

“Dengan memperkenalkan benda-benda bersejarah di museum yang dipandu dan dijelaskan oleh petugas museum, kami berharap anak-anak dapat belajar langsung tentang sejarah Kota Mentok dan sejarah timah,” terangnya.

 

Ia mencatat, tak hanya siswa, para orang tua pun tampak antusias dengan kunjungan tersebut karena bisa melihat berbagai benda bersejarah.

BACA JUGA:Tingkatkan Kualitas SDM di Daerah Tambang, Program Pesantren Pemali PT Timah Bermanfaat Bagi Ratusan Santri

 

Sementara itu, Khusnul Khotimah, salah seorang orang tua, menuturkan, kunjungan ke Museum Timah Indonesia Mentok membuat mereka bisa belajar tentang sejarah timah.

 

“Kunjungan ke museum ini sangat bagus karena anak-anak dan orang tua bisa belajar bersama,” kata ibu Khaira.

BACA JUGA:Komitmen Tingkatkan Layanan Kesehatan Bagi Masyarakat, Mobil Sehat PT Timah Layani Warga hingga ke Pelosok

 

Khaira, siswi TK Stannia mengungkapkan rasa senangnya saat mengunjungi Museum Timah Indonesia, karena bisa melihat banyak hal baru

 

“Sangat menyenangkan mengunjungi museum bersama teman-teman, guru, dan ibu saya. Ada banyak hal yang bisa dilihat, seperti patung, kaleng, lukisan, dan banyak hal lainnya,” kata Khaira.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: