Kalapas Pangkalpinang Hidayat Tingkatkan Sinergi dengan PN Pangkalpinang

Kalapas Pangkalpinang Hidayat Tingkatkan Sinergi dengan PN Pangkalpinang

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Pangkalpinang,Hidayat Saat bincang santai Bersama Ketua PN Kota Pangkalpinang, Jarot Widiyatmo.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Dalam rangka mewujudkan transparansi dan efektivitas dalam proses peradilan,

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pangkalpinang, Kanwil Kemenkumham Bangka Belitung, melalui Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Pangkalpinang,Hidayat melakukan langkah konkret dengan memperkuat koordinasi dan sinergi bersama Pengadilan Negeri (PN) Pangkalpinang, Selasa (1/01/2024). 

BACA JUGA:Turun Mulai 1 Oktober 2024, Berikut Harga Terbaru BBM di Babel

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antar lembaga hukum dalam upaya menciptakan sistem peradilan yang lebih cepat, transparan, dan akuntabel.

Kerja sama ini diharapkan mampu menyelaraskan berbagai aspek, mulai dari digitalisasi layanan peradilan hingga peningkatan koordinasi administrasi antar instansi. 

BACA JUGA:Turun Mulai 1 Oktober 2024, Berikut Harga Terbaru BBM di Babel

Kalapas Pangkalpinang, Hidayat menyatakan bahwa kolaborasi ini merupakan salah satu langkah penting untuk memperbaiki kualitas pelayanan terhadap tahanan dan Warga Binaan yang menjalani proses hukum, serta mempermudah akses informasi hukum bagi masyarakat luas.

BACA JUGA:Hari Pertambangan dan Energi, Peran Strategis Timah Sebagai Penggerak Ekonomi Nasional

“Kolaborasi ini bukan hanya sebatas formalitas, tetapi adalah komitmen bersama untuk memastikan proses peradilan berjalan dengan transparan dan efektif.

Kami terus berupaya meningkatkan layanan, sehingga seluruh pihak yang terlibat dalam proses hukum dapat memperoleh hak-haknya dengan baik,” ujar Hidayat.

BACA JUGA:Turun Mulai 1 Oktober 2024, Berikut Harga Terbaru BBM di Babel

Ketua PN Kota Pangkalpinang, Jarot Widiyatmo juga menyambut baik kolaborasi ini, dengan menyatakan bahwa kerja sama ini akan mempercepat proses pengambilan keputusan dalam persidangan serta meningkatkan kepercayaan publik terhadap lembaga peradilan.

BACA JUGA:UPZ PT Timah Kumpulkan Zakat Karyawan, Gandeng Tangan Tebar Manfaat untuk Masyarakat

“Kami percaya bahwa sinergi ini akan membawa dampak positif dalam mempercepat proses peradilan, serta meminimalkan hambatan yang sering dihadapi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: