Pimpin Apel Perdana, Pjs Bupati Basel Sampaikan Hal ini

Pimpin Apel Perdana, Pjs Bupati Basel Sampaikan Hal ini

Pjs Bupati Basel saat apel perdana pegawai Pemkab Basel. --Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Usai dikukuhkan sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Bangka Selatan (Basel), Dr. Elfin Elyas langsung memimpin apel para pegawai Pemkab Basel baik ASN maupun honorer.

Dalam apel tersebut Pjs Bupati Basel mengingatkan netralitas ASN pada Pilkada serentak 2024.

"Saya sudah bertemu dengan pak Riza Herdavid, bahwa kita sepakat untuk mendahulukan kepentingan rakyat, dan saya juga senang bisa bersilaturahmi dengan jajaran pegawai Pemkab Basel," ucapnya, Rabu (25/09).

BACA JUGA:Mulai Cuti Kampanye, Ini Pesan Riza Untuk Pegawai Pemkab Basel

BACA JUGA:Antisipasi Inflasi, Pemkab Basel Gelar Pasar Murah

Pjs Bupati menyampaikan, bahwa sesuai intruksi Presiden serta Kemendagri pelayanan dasar ke masyarakat harus didahulukan, karena sebagai ASN memberikan pelayanan yang baik ke masyarakat adalah kewajiban sebagai pegawai.

Namun, ada hal yang penting adalah bagaimana sebagai ASN ini harus menjaga benar netralitasnya. Pilihan adalah soal hati tetapi bagaimana sebagai pegawai harus menunjukkan sikap netralitas tersebut.

"Kita sebagai pegawai harus menunjukkan sikap netralitas," sebutnya.

BACA JUGA:Cegah Peredaran Narkoba, Polres Basel Gelar Sosialisasi di Desa Rajik dan Sebagin

BACA JUGA:Ngeri! Disambar Petir, Warga Batu Betumpang Terpental dari Motor

Diceritakannya, bahwa dulu sewaktu ia menjabat sebagai PJ Bupati di Sumatera, pernah salah satu pejabat diberi sanksi nonjob karena tidak netral.

"Oleh sebab itu, kepada para pegawai agar menjaga netralitas sebagai ASN," tandasnya.

Diketahui bahwa Dr. Elfin Elyas menggantikan Bupati Basel Riza Herdavid yang mengikuti kontestasi Pilkada serentak. Ia juga akan mengisi sebagai Pjs Basel selama 60 hari kedepan sejak 25 September hingga 23 November 2024.

Sebelumnya ia menjabat sebagai Inspektur III di Inspektorat Jenderal Kemendagri RI dan kemarin dikukuhkan oleh Pj Gubernur Bangka Belitung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: