Sinergi Pempov Babel dan Kemendikudristek Menuju Terwujudnya Gedung Kantor Bahasa Babel Refresentatif

Sinergi Pempov Babel dan Kemendikudristek Menuju Terwujudnya Gedung Kantor Bahasa Babel Refresentatif

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Pagar Kantor Bahasa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Pagar Kantor Bahasa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berlangsung lancar, Jumat,(20/09/2024).

Sekretaris Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Hafidz Muksin mengucapkan alhamdulilah karena kegiatan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Pagar Kantor Bahasa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini dapat terlaksana dengan baik.

Sebab ini memang sudah menjadi niat untuk segera dilakukan sejak tahun 2021, dan Pemprov Babel juga telah melimpahkan hibah tanah untuk pembangunan Kantor Bahasa Bangka Belitung.

BACA JUGA:Perdana, Motor Listrik Honda Resmi Dukung MotoGP Mandalika

Hafidz juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Provinsi Babel dan masyarakat Babel yang telah memberikan hibah tanah yang kelak juga diharapkan dapat membantu tugas dan fungsi kantor bahasa di daerah khususnya untuk melakukan pelindungan, pembinaan, pengembangan bahasa dan sastra.

”Dengan kehadiran gedung ini, in syaa Allah literasi masyarakat Babel dapat terus kita tingkatkan maupun untuk pelestarian bahasa daerah dengan tetap menjadikan bahasa Indonesia sebagai bahasa utama,” tambahnya.

BACA JUGA:Bobol Rumah Warga, Tiga Remaja Pengangguran di Pangkalpinang Diciduk Buser Naga

Plt.Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Babel, Hartono dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan selalu siap mensuport untuk pengadaan pembangunan Kantor Bahasa Bangka Belitung.

“Kita wajib bersyukur karena sudah dapat melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan ini, sehingga ke depan kita akan punya gedung kantor bahasa Babel tetap dan lebih representative dalam upaya melestarikan bahasa Indonesia dan bahasa daerah Babel,” tambahnya.

BACA JUGA:Begini Kronologi Lengkap Penangkapan Pembunuh Gadis Penjual Gorengan

Ia menambahkan bahwa peletakan batu pertama ini juga akan dapat diimplementasikan lebih lanjut dengan koordinasi yang lebih kuat bersama Pemprov Babel, selain dari hibah tanah yang sudah dilakukan, sekaligus bersama-sama mengawal proses pembangunan gedung ini agar berjalan sebagaimana ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Kepala Biro Umum Pengadaan Barang dan Jasa Kemendikbudristek Republik Indonesia, Triyantoro juga mengapresiasi atas direalisasikannya Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Pagar Kantor Bahasa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2024 yang bertempat di Kompleks Perkantoran Gubernur Babel ini.

 BACA JUGA:Begini Kronologi Lengkap Penangkapan Pembunuh Gadis Penjual Gorengan

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Babel yang sudah menghibahkan tanah untuk pembangunan ini termasuk kepada Tim Kantor Bahasa Bangka Belitung yang juga memperjuangkan untuk terwujudnya proses pembangunan ini, sehingga akhirnya presiden juga mengizinkan untuk dibangunnya Gedung Kantor Bahasa Bangka Belitung dalam rangka upaya pembinaan bahasa dan sastra di Babel yang semakin lebih efektif.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: