Striker Timnas Indonesia Gabung Klub Australia

Striker Timnas Indonesia Gabung Klub Australia

Rafael Struick --Foto: ist

BABELPOS.ID - Satu lagi pemain Timnqs Indonesia bermain di luar negeri. Terbaru adalah penyerang Rafael Struick yang bergabung dengan klub Liga Australia, Brisbane Roar menjelang dimulainya A-League musim 2024/2025.

Kedatangannya tersebut diumumkan di akun media sosial Brisbane Roar pada Senin (16/9), tetapi klub A-League itu tidak mengungkapkan apakah Struick bergabung secara permanen atau pinjaman.

"Selamat datang di Brisbane Roar, Rafael Struick. Kami senang bisa menyambut kedatangan penyerang timnas Indonesia dari klub Belanda ADO Den Haag menjelang musim ALM 2024/25," tulis Brisbane Roar.

 BACA JUGA:Pede, Timnas Indonesia Siap Gempur Australia

BACA JUGA:Kapan Mees Hilgers-Eliano Reijnders Mulai Bela Timnas Indonesia

Rafael Struick bergabung dari klub Eredivisie ADO Den Haag dan telah empat musim bermain untuk klub Belanda tersebut.

Struick mencatatkan 10 laga tanpa mencetak gol bersama tim senior Den Haag dengan tiga penampilan yang dia mainkan musim ini.

Dalam sebuah video di akun Instagram Brisbane Roar, Struick mengatakan sangat bersemangat untuk bermain dengan klub barunya.

"Saya sangat bersemangat untuk bermain di depan kalian (suporter) dan menunjukkan skill saya," kata penyerang berusia 21 tahun itu.

 BACA JUGA:Ini Alasan Bek FC Twente Pilih Main untuk Timnas Indonesia

BACA JUGA:Melawan Raksasa-raksasa Asia, Begini Peluang Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

Struick akan mengenakan nomor punggung 7 di Brisbane Roar FC untuk musim ini.

Brisbane Roar saat ini dimiliki oleh perusahaan asal Indonesia, Bakrie Group. Sejumlah nama besar sepak bola juga bermain dan melatih Brisbane Roar, termasuk pelatih Tottenham Hotspur saat ini, Ange Postecoglou pernah menangani Brisbane Roar pada 2009-2012 dan Robbie Fowler yang melatih pada 2019-2020.

Kemudian pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong juga pernah bermain untuk Brisbane Roar di akhir kariernya sebagai pemain pada 2005 dan pensiun di klub tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara