KPU Bangka Ikut Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara Calon Tunggal di Maros Sulawesi

KPU Bangka Ikut Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara Calon Tunggal di Maros Sulawesi

Simulasi pencoblosan dan perhitungan suara calon tunggal Pilkada.--Foto: ist

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Komisi Pemilihan Umum (KPU) KPU Kabupaten Bangka mengikuti kegiatan simulasi pemungutan dan perhitungan suara calon tunggal pada Pilkada Serentak 2024.

Simulasi pemungutan dan perhitungan suara calon tunggal dilaksanakan di Kabupaten Maros  Sulawesi Selatan Minggu (15/9/2024).

Dari KPU Bangka ikut menghadiri simulasi ini, Ketua KPU Bangka, Sinarto dan Kepala Divisi Teknis dan Staf bagian Teknis KPU Bangka.

"Hari ini (Minggu -red) KPU Bangka, KPU Bangka Selatan dan Pangkalpinang mengikuti simulasi pemungutan dan perhitungan suara calon tunggal di Sulawesi," kata Ketua KPU Bangka Sinarto kepada wartawan, Minggu (15/9/2024).

BACA JUGA:Ngebentor, Mulkan-Ramadian Diantar 10 Parpol Daftar ke KPU Bangka

BACA JUGA:Ini Hasil Klarifikasi KPU Bangka Terhadap Kasus PPS Diduga Terafiliasi Parpol

Simulasi ini menurut Sinarto diikuti oleh KPU kabupaten/ kota se Indonesia yang hanya memiliki satu pasangan calon atau calon tunggal.

"Sebanyak 41 kabupaten/kota se Indonesia yang menghadiri pelaksanaan simulasi pemungutan dan perhitungan suara calon tunggal tersebut," tambahnya. 

Melalui simulasi ini, kata Sinarto, pihak KPU sudah memiliki gambar yang jelas terkait pemungutan dan perhitungan suara calon tunggal.

"Dalam simulasi ini sudah tergambarkan untuk Pilkada dengan calon tunggal itu tercermin dalam surat suara. Dalam surat suara tersebut, ada kolom yang bergambar, juga ada kolom yang tidak bergambar," jelas Sinarto.

Ditambahkannya, kotak kosong itu tidak ada, yang ada hanya pasangan calon yang tidak bergambar saja.

BACA JUGA:KPU Bangka Rekrut Petugas Pantarlih Pilkada 2024

BACA JUGA:KPU Bangka Lantik 243 PPS Pilkada 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: