Resmikan Pasar Rakyat Modern Toboali, Wapres ; Pasar Termegah dan Modern di Babel

Resmikan Pasar Rakyat Modern Toboali, Wapres ; Pasar Termegah dan Modern di Babel

Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin Meresmikan Pasar Rakyat Modern Toboali, Kab.Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.--

BABELPOS.ID, TOBOALI -  Peresmian pasar rakyat Toboali Kabupaten Bangka Selatan (Basel) yang diresmikan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma'ruf Amin sudah dilakukan dengan penandatanganan baru prasasti.

Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin saat menyampaikan sambutannya mengatakan, pasar menyediakan akses bagi masyarakat dalam menyiapkan kebutuhan pokok sekaligus peningkatan ekonomi.

BACA JUGA:Kehadiran BSI Pada PON Aceh-Sumut 2024, Bukti Komitmen Kuat Dukung Pengembangan Ekonomi & Olahraga

"Jadi pasar ini menjadi sumber penyedia kebutuhan bahan pokok dan menjadi pusat perekonomian masyarakat," ungkapnya, Selasa (10/09).

Disebutkannya, revitalisasi ini juga bertujuan memberikan fasilitas yang nyaman, bersih, modern yang membuat betah para pedagang serta pembeli.

Selain itu kehadiran pasar ini juga meningkatkan UMKM dan usaha yang lebih kondusif bagi masyarakat.

BACA JUGA:Gaji Honorer dan TPP ASN Bangka Dipotong, Ini Janji Mulkan-Ramadian

Pasar modern ini juga sudah sesuai dengan potensi - potensi daerah, terutama penghasil laut, perkebunan serta wisata Baharinya dengan memberikan suatu keunggulan bagi kerajinan lokal dan sentra produksi.

"Harapannya semua produk yang dijual di pasar modern ini menjadi kualitas unggulan Kabupaten Basel dengan semua potensi yang ada," tuturnya.

BACA JUGA:Tim Sepakbola Putri PON Babel Sukses Capai Semifinal

Selain itu, Wapres juga meresmikan jalan Inpres Daerah tahun 2023 yang menghubungkan daerah - daerah di provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Proyek jalan Inpres ini juga bentuk komitmen Pemerintah dalam mengkonektivitas antar wilayah Dan memudahkan arus barang serta jasa.

BACA JUGA:Pede, Timnas Indonesia Siap Gempur Australia

"Ini komitmen pemerintah pembangunan bukan untuk orang - orang kaya saja, tetapi masyarakat yang miskin juga mendapatkan hak yang sama," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: