Tak Mau Terpuruk, Australia Tebar Ancaman ke Gawang Indonesia

Tak Mau Terpuruk, Australia Tebar Ancaman ke Gawang Indonesia

Pemain Timnas Australia saat menjajal lapangan SUGBK--Foto: ist

"Kami siap untuk pertandingan besok. Kami memiliki dua sesi latihan dengan kualitas tinggi. Kami mulai terbiasa dengan semuanya termasuk soal cuaca Indonesia yang panas dan lembab," tutur Circati.

Untuk membantu timnya memberikan kekalahan bagi Indonesia, Circati menyatakan dirinya siap ditempatkan di posisi mana saja di tim.

Meski berposisi asli sebagai bek tengah, Circati memang dia memiliki kemampuan untuk mengisi pos bek kanan.

"Di karier profesional saya, saya hanya bermain di sistem dua atau tiga bek sebagai bek tengah. Akan tetapi, saya sempat menjadi bek kanan di tim muda Parma. Jadi saya bisa di posisi itu, tidak ada masalah. Menjadi bek kanan akan memberikan saya kebebasan dan kesempatan untuk menunjukkan kemampuan saya membantu serangan," ujar Circati.

BACA JUGA:Kemenangan Bersejarah Indonesia atas Argentina, Erick Ingatkan Jangan Jemawa

BACA JUGA:Melawan Raksasa-raksasa Asia, Begini Peluang Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

Sementara terkait hadirnya lebih dari 60 ribu pendukung timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, saat pertandingan, Circati tidak merasa khawatir.

Atmosfer tersebut, bagi dia, semestinya menjadi tambahan semangat untuk melakukan yang terbaik.

"Itu membuat keinginan saya untuk menang bertambah. Saya ingin membuktikan kepada suporter lawan bahwa kehadiran mereka tidak akan memengaruhi permainan saya," kata Circati.

Indonesia akan menghadapi Australia pada laga lanjutan Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9), mulai pukul 19.00 WIB.

Pertandingan itu akan menjadi laga kedua untuk kedua tim di kualifikasi tersebut. Pada laga pertama, Indonesia menangan imbang tuan rumah Arab Saudi 1-1 dan Australia ditekuk tim tamu Bahrain dengan skor 0-1.

Saat ini, Indonesia berada di posisi keempat klasemen dengan satu poin sementara Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di bawah peringkat satu Jepang (enam poin), kedua Bahrain (enam poin) dan ketiga Arab Saudi (satu poin). Di posisi kelima dan keenam ada Australia dan China dengan nol poin.

BACA JUGA:Ini Jadwal Laga Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

BACA JUGA:Debut Timnas, Langsung Cetak Gol, Ini Kata Thom Haye

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara