Program Magang Luar Negeri, 22 Siswa Babel Menuju Taiwan

Program Magang Luar Negeri, 22 Siswa Babel Menuju Taiwan

--

BABELPOS.ID, TOBOALI - Program magang luar negeri yang merupakan program dimasa pemerintahan mantan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman Djohan terbukti bukan hanya sekedar program hoaks.

BACA JUGA:Catat! Semua Umur Perlu Vitamin D

Dalam program ini, sebanyak 22 Pemuda/Pemudi terpilih diketahui akan menjalani pendidikan dan magang di negara Asia Timur tersebut.

Pelepasan para mahasiswa itu juga turut dihadiri oleh para orang tua masing-masing, berlangsung di Rosman Djohan Institut, Jumat (06/09/2024) kemarin.

"Adek - adek ini pergi ke Taiwan bukan bermain - main ataupun jalan - jalan saja, tetapi kalian akan belajar dan bertahan hidup (bekerja) selama program magang tersebut," ucapnya.

BACA JUGA:Libatkan Generasi Muda Dusun Kelapo, Kelompok Mahasiswa Ini Beri Edukasi Pelestarian Satwa Pulau Bangka

Diakuinya, ia mempunyai tanggung jawab terhadap kemajuan generasi Babel. Hal itu pula yang menjadi alasan terbesarnya untuk melanjutkan program tersebut, walaupun saat ia menjabat dulu terus mendapat cibiran dari berbagai pihak. 

"Saya bersyukur diamanahkan mencari mahasiswa dari sini. Makanya, kami sedikit flashback, dulu waktu kami menjabat, ratusan orang Babel kita kirim ke sana, tetapi di tengah perjalanan dianggap tidak bagus atau dicibir," ucapnya.

BACA JUGA:Warga Sinarbaru Meriahkan HUT RI dengan Lomba Karaoke

"Namun, yang terpenting bagaimana para Gen Z Babel ini menjadi SDM yang mumpuni dan bisa memajukan Babel kedepannya," imbuhnya.

Sebanyak 22 mahasiswa tersebut dapat bekerja keras, dan membuktikan diri kepada orang tua, kepada daerah, hingga mereka pulang nanti dengan membawa kesuksesan. 

BACA JUGA:Ponsel Lipat Tiga Huawei Sudah Bisa Dipesan, Harganya Wow!

Kendati demikian, belakangan ini terus banyak permintaan, dan dalam kondisi ekonomi Babel seperti ini rasanya semakin berdosa jika pihaknya menahan tidak menyalurkan kawan-kawan (mahasiswa) di tempat yang benar.

"ini adalah awal perjuangan kalian menjadi orang sukses. Hari ini kalian dilepas orang tua kalian  harus berbakti kepada orang tua, belajarlah karena  proses itu ada. Bila perlu kalian tulis apa yang ingin kalian perbuat untuk orang tua ketika sukses dan jangan lupa kunci keberhasilan kita ada di kaki ibu, di hati ayah kalian," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: