Manfaat Olahraga Pagi Dibanding Sore atau Malam

Manfaat Olahraga Pagi Dibanding Sore atau Malam

Komunitas olahraga lari--Foto: ist

BABELPOS.ID - Tetap bugar dan berolahraga telah menjadi topik hangat sejak zaman dahulu. Banyak orang muda kesulitan menemukan waktu untuk berolahraga secara teratur karena gaya hidup mereka yang sibuk.

Dikutip dari The Hindustan Times, Rabu (4/9), sebuah studi yang diterbitkan tahun lalu di jurnal Obesity menunjukkan bahwa berolahraga di pagi hari, terutama antara pukul 7 dan 9 pagi membantu dalam mengelola berat badan.

Penelitian lain menemukan bahwa berolahraga di pagi hari dibandingkan dengan sore atau malam hari membantu orang menurunkan berat badan.

BACA JUGA:Cek Kebutuhan Protein Kamu Berdasar Usia

BACA JUGA:Catat! Ini 5 Manfaat Minum Air Saat Perut Kosong

Latihan pagi tidak hanya membantu menurunkan berat badan, namun memiliki banyak manfaat kesehatan lainnya yang mungkin memotivasi untuk bangun pagi dan berolahraga.

Manfaat berolahraga di pagi hari, yakni:

- Meningkatkan suasana hati

Latihan pagi meningkatkan tingkat energi dan mengurangi kelelahan.

Hal itu merupakan obat yang baik untuk stres, karena selama berolahraga, otak melepaskan endorfin, neurotransmitter yang membuat merasa baik. Ini adalah cara yang baik untuk memulai hari dengan nada positif dan memberi pandangan optimis.

- Meningkatkan metabolisme

Olahraga pagi membantu meningkatkan metabolisme.

Sebuah studi oleh Exercise and Sport Sciences Reviews menemukan bahwa olahraga pagi yang konsisten dapat bermanfaat, terutama bagi individu dengan obesitas.

Selain itu, latihan pagi dapat membentuk kebiasaan berolahraga, yang mengarah pada fungsi tubuh yang lebih baik dan manajemen berat badan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara