Kakanwil Kemenkumham Babel Hadiri Pelepasan Kontingen PON XXI Aceh-Sumut 2024

Kakanwil Kemenkumham Babel Hadiri Pelepasan Kontingen PON XXI Aceh-Sumut 2024

--

PANGKALPINANG – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, Harun Sulianto hadiri Pelepasan Kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh Sumatera Utara (Sumut) tahun 2024, Minggu (01/09/2024).

Membuka kegiatan, Pj Gubernur Babel, Sugito mengatakan jika atlet ini merupakan cerminan pembinaan olahraga yang ada di Kepulauan Bangka Belitung.

“Walaupun tadi dikatakan oleh Bapak Ketua KONI targetnya meraih empat emas, kami berharap tidak hanya empat emas yang diperoleh namun bisa lebih,” ucapnya di Gedung Mahligai Serumpun Sebalai.

Pj Gubernur Babel Sugito berpesan agar para atlet dapat mengendalikan ego individu, sehingga apa yang sudah dipersiapkan dari awal bisa sesuai tujuan.

“Pekan Olahraga Nasional ini adalah ada kegembiraan sebagai ajang silaturahmi bagi kita sesama anak bangsa yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Jangan sampai karena hal sepele menjadikan hubungan yang tidak baik dan akan membawa cerita yang tidak bagus. Untuk itu, jaga nama baik kita semua dan Kepulauan Bangka Belitung,” harapnya.

Sugito juga mengucapkan selamat bertanding kepada kontingen yang terdiri dari atlet, pelatih, official dan Ketua Kontingen.

“Masyarakat Kepulauan Bangka Belitung menaruhkan harapan. Kita berharap membawa medali yang sebanyak-banyaknya yang dibawa pulang Bangka Belitung,” ujarnya.

Ketua KONI Babel, Ricky Kurniawan mengatakan jika Provinsi Babel mengirimkan 113 atlet, 31 orang pelatih, 8 orang manager, 40 official dan mengikuti 24 cabang olahraga.

“Tahun 2024, Babel memiliki target PON ini masuk 20 besar dengan 4 medali emas,” ucapnya.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Babel, Harun Sulianto mengatakan, dari jajaran Kemenkumham Babel terdapat tiga orang pegawai yang turut serta pada ajang PON XXI Aceh-Sumut ini. Ketiganya yaitu, Edi Ariansyah pegawai pada Subsi Bimbingan Kerja Lapas Pangkalpinang yang akan berlaga pada cabang olahraga lari estafet 4x400 M mix.

Lalu Irwanda Wakil Kepala Regu Pengamanan pada Lapas Pangkalpinang Kemenkumham Babel sebagai pelatih Pencak Silat. Selanjutnya adalah Rosmita Kepala Subseksi Keamanan dan Ketertiban Lapas Perempuan Pangkalpinang Kemenkumham Babel sebagai Pelatih Atletik.

“Kami berharap, ketiga atlet tersebut dan juga atlet lainnya dapat meraih prestasi terbaik pada PON XXI Aceh-Sumut ini,” harap Harun.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda Babel (Hendro Pandowo), Kajati Babel (M. Teguh Darmawan), Danrem 045/Gaya Babel (Safta Feryansyah), Kabinda Babel (Jusak Tarigan), Hakim Ad Hoc PT Babel (Untung Pramono), Kepala Perwakilan BI Babel (Rommy Sariu Tamawiwy), Ketua KONI Babel (Ricky Kurniawan), serta Kontingen PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: