PLN Babel Rayakan HUT RI ke-79 dengan Berpartisipasi dalam Karnaval, Promosikan Mobil Listrik

PLN Babel Rayakan HUT RI ke-79 dengan Berpartisipasi dalam Karnaval, Promosikan Mobil Listrik

Barisan Mobil Listrik dari PLN UIW Babel dan Wuling Bangka saat mengikuti karnaval kendaraan peringatan HUT kemerdekaan RI yang ke 79--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Dalam rangka peringatan Kemerdekaan RI yang ke-79, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bangka turut serta dalam Karnaval Kendaraan. 

Dalam acara ini PLN menggunakan kendaraan listrik atau Electric Vehicle (EV).

PLN berkomitmen untuk mendukung Green Energy, termasuk lifestyle dan penggunaan kendaraan listrik.

Dalam kegiatan karnaval ini, diikuti oleh 8 mobil listrik dengan jarak tempuh sekitar 20 km. 

BACA JUGA:Mbappe dan Vinicius Belum Cetak Gol, Begini Perasaan Ancelotti

Partisipasi mobil listrik dalam karnaval ini menjadi bukti nyata efisiensi pemakaian energi dan minimnya emisi karbon, yang berperan signifikan dalam mengurangi pencemaran udara serta dampak negatif terhadap lingkungan.

Mobil listrik yang digunakan mampu menempuh jarak 20 km dengan konsumsi energi hanya sekitar 2,2 kWh, setara dengan biaya listrik sekitar Rp 3.178,34.

Ini menunjukkan bahwa penggunaan kendaraan listrik tidak hanya ramah lingkungan, tetapi juga sangat hemat biaya dibandingkan kendaraan berbahan bakar fosil.

Manager PLN UP3 Bangka, Muhammad Isra, menyampaikan bahwa keterlibatan PLN dalam karnaval ini menunjukkan komitmen kuat PLN terhadap pengembangan energi hijau dan mendukung transisi menuju gaya hidup yang lebih ramah lingkungan. 

BACA JUGA:Harganya Wow, Laptop Gaming Asus Ini Multifungsi

"Kami percaya bahwa penggunaan kendaraan listrik adalah langkah penting menuju masa depan yang berkelanjutan.

Partisipasi kami dalam karnaval ini adalah bentuk nyata dukungan kami terhadap inisiatif ramah lingkungan dan upaya mengurangi jejak karbon," ujar Muhammad Isra dalam siaran persnya, Sabtu (31/8/2024). 

PLN secara konsisten mendukung dan mengkampanyekan penggunaan Electric Vehicle, dengan mendukung terbentuknya ekosistem kendaraan listrik dan gencar membangun stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU). 

BACA JUGA:Ini Sepatu Keren Kolaborasi Converse dan Nike

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: