PT Timah Gelar Vendor Gathering 2024 yang Membahas Mitigasi Risiko Hukum Pengadaan Barang/Jasa di PT Timah

PT Timah Gelar Vendor Gathering 2024 yang Membahas Mitigasi Risiko Hukum Pengadaan Barang/Jasa di PT Timah

Foto : Dok. PT Timah Tbk--

“Kami menyambut baik kegiatan ini karena memang penting dilakukan. Apalagi peraturan terkait pengadaan barang dan jasa ini terus mengalami perubahan, untuk itu PT Timah bisa meminta bantuan Bidang Datun dalam hal ini agar peraturan yang nantinya dikeluarkan selars dengan peraturan lainnya dan komprehensif karena ini akan menjadi pedoman baik bagi vendor maupun PT Timah,” pesannya.

BACA JUGA:Pemberdayaan Kelompok Wanita Tani Mengolah Siput Gonggong Menjadi Frozen Food di Kelurahan Mantung

Fadil meyebutkan, pengadaan barang dan jasa memang rentan terhadap pelanggaran tindak pidana korupsi sehingga pelaksanaannya harus dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Ia berharap, kegiatan seperti ini harus terus digalakkan untuk menstimulus dan meminimalkan risiko dari pengadaan barang dan jasa.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kejaksaan tinggi terkait kegiatan.

Semoga bisa bermanfaat bagi PT Timah dan vendornya sehingga bisa menghindari masalah hukum yang terjadi di kemudian hari,” katanya.

BACA JUGA:Ini Temuan Ombudsman Babel Soal Kepatuhan Pelayanan Publik di Babel

Salah satu Vendor PT Timah Edy dari CV PT Agronesia Unit Inkabat mengatakan, telah 30 tahun menjadi vendor PT Timah.

Dengan adanya kegiatan ini dapat menambah wawasan mereka dalam mitigasi risiko pengadaan barang dan jasa untuk menghindari pelanggaran hukum.

“Terus terang kami mendapatkan banyak wawasan baru denga adanya kegiatan ini karena bisa melakukan antisipasi pelanggaran hukum karena sudah dilakukan mitigasi risiko,” katanya.

Senada, Andri salah satu vendor PT Timah mengatakan, dengan mengadakan acara ini mereka bisa lebih mengetahui mitigasi risiko pengadaan di lingkungan PT Timah.

“Sejauh ini selama 14 tahun kami menjadi vendor di PT Timah kami selalu mengikuti prosedur pengadaan yang diterapkan PT Timah dan dengan diadakannya acara ini juga jadi menambah wawasan kita bersama,” ucapnya.

BACA JUGA:Luncurkan Program GESIT, Cara PT Timah Ajak Karyawan Hidup Sehat Agar Bisa Tingkatkan Produktivitas

BACA JUGA:PT Timah Serahkan Bantuan Kursi Roda dan Tandu Pasien

Dalam kesempatan ini Kepala Asisten Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung Romy Arizyanto menyampaikan materi tentang Peran JPN dalam Memitigasi Risiko Hukum Terhadap Pengadaan Barang dan Jasa di Lingkungan BUMN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: