Polresta Pangkalpinang Siap Amankan Pilkada Pangkalpinang, Siagakan 398 Personel

Polresta Pangkalpinang Siap Amankan Pilkada Pangkalpinang, Siagakan 398 Personel

--

"Kita semua menyadari bahwa Pemilihan Kepala Daerah merupakan 

salah satu wujud nyata dari pesta demokrasi yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab dan integritas," sambung Kapolresta. 

Kapolresta mengatakan, keberhasilan pelaksanaan Pilkada yang aman, damai, dan kondusif sangat bergantung pada kerja sama dan sinergi semua pihak, baik dari Polri, TNI, pemerintah daerah, serta seluruh elemen masyarakat. 

BACA JUGA:Pawai Baris Indah dan Karnaval di Basel Berlangsung Meriah

Karena itu, lanjutnya, Operasi Mantap Praja Menumbing 2024 yang akan dilaksanakan ini bertujuan untuk menjamin stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat selama proses Pilkada di wilayah Kota Pangkalpinang berlangsung, mulai dari tahap persiapan hingga pasca pemilihan. 

"Oleh karena itu, saya meminta kepada seluruh personel yang terlibat dalam operasi ini untuk bekerja dengan penuh dedikasi, profesionalisme, dan netralitas," pinta Kapolresta. 

BACA JUGA:Kolaborasi dengan TNI Kodim 0413/Bangka, Mobil Sehat PT Timah Layani Kesehatan Gratis Bagi Warga Namang

Selain itu, perwira melati tiga itu juga mengingatkan kepada seluruh petugas untuk senantiasa mengedepankan pendekatan humanis dalam menjalankan tugas.

Personel, katanya harus mampu menjadi penengah yang bijaksana di tengah-tengah dinamika 

politik yang ada, tanpa mengesampingkan kewajiban untuk menegakkan hukum secara tegas dan adil.

"Tidak kalah pentingnya, saya mengimbau kepada seluruh jajaran agar selalu menjaga kesehatan dan kesiapan fisik serta mental.

Kita harus mampu mengantisipasi berbagai potensi ancaman dan gangguan yang mungkin timbul, baik dari dalam maupun luar wilayah kita.

Ingatlah bahwa tugas kita ini bukan hanya sebatas kewajiban, tetapi juga amanah dari negara yang harus kita laksanakan dengan sebaik-baiknya," imbuh Kapolresta. 

BACA JUGA:Bateng Kembangkan Padi Gogo di Lahan Rawa

Lebih jauh Kapolresta juga menekankan pentingnya komunikasi yang efektif dan sinergi di antara seluruh elemen yang terlibat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: