Chelsea Dapatkan Striker Timnas Portugal

Chelsea Dapatkan Striker Timnas Portugal

Joao Felix --Foto: ist

BABELPOS.ID - Chelsea resmi merampungkan transfer penyerang asal Portugal, Joao Felix dari Atletico Madrid secara permanen di bursa transfer musim panas 2024/25.

"Chelsea dengan senang mengumumkan transfer permanen Joao Felix dari Atletico Madrid. Sang pemain telah menandatangani kontrak tujuh tahun di Stamford Bridge dan segera bergabung dengan rekan setim barunya," demikian pernyataan resmi Chelsea pada Rabu (21/8).

Chelsea dikabarkan harus mengeluarkan dana sebesar 46,3 juta euro (sekitar Rp798 miliar) ke Atletico Madrid untuk mempermanenkan Felix.

Atletico sendiri menggunakan dana transfer Felix untuk memboyong gelandang Conor Gallagher dari Chelsea yang kini telah resmi diumumkan oleh Los Rojiblancos.

BACA JUGA:Atletico Dapatkan Gelandang Chelsea

BACA JUGA:Ditawar Rp1,6 T, City Lepas Striker Argentina Ini ke Atletico

Joao Felix bukan merupakan sosok asing di Stamford Bridge karena pemain berusia 24 tahun tersebut pernah menjalani masa peminjaman selama enam bulan di Chelsea pada Januari hingga Juni 2023.

Selama enam bulan bermain untuk The Blues, pemain kelahiran 10 November 1999 tersebut tercatat tampil sebanyak 20 pertandingan di berbagai ajang serta mampu menyumbangkan empat gol dari total 1.187 menit bermain.

Dalam wawancara kepada Chelsea, Felix mengatakan bahwa dia senang akhirnya bisa kembali ke London.

‘Saya sangat bahagia bisa kembali ke Chelsea dam sudah tidak sabar untuk bermain, saya masih melihat beberapa pemain yang masih di sini saat masa pinjaman saya," kata Felix.

BACA JUGA:Griezmann Pecahkan Rekor Atletico

BACA JUGA:Kemenangan Beruntun Madrid Dihentikan Atletico

Pemain berusia 24 tahun itu juga mengaku sangat menikmati masa pinjaman di Chelsea dan pernah berharap bisa kembali bermain di Liga Premier Inggris.

Kedatangan Felix ke Chelsea akan menambah kedalaman skuad dan memberikan variasi serangan untuk pelatih Enzo Maresca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara