Besok Safrizal Dilantik Jadi PJ Gubernur Aceh, Ketua DPRD Babel Gak Tahu Sosok Pengganti

Besok Safrizal Dilantik Jadi PJ Gubernur Aceh, Ketua DPRD Babel Gak Tahu Sosok Pengganti

Safrizal ZA --Foto: Julian

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Isyarat pamitan yang diutarakan Safrizal ZA sebagai Penjabat Gubernur Bangka Belitung (Babel) di paripurna tadi siang (Rabu, 21/8), ternyata benar. Kamis (22/8) Safrizal akan dilantik menjadi PJ Gubernur Aceh. 

Dengan demikian terhitung tanggal 22 Agustus 2024, Pj Gubernur Babel kembali mengalami pergantian. Hal ini merujuk surat undangan pelantikan yang diterima oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) di Babel.

Ini artinya kali keempat Pj Gubernur Babel berganti selepas habisnya masa kepemimpinan Gubernur-Wakil Gubernur periode 2017-2022, Erzaldi Rosman dan Abdul Fatah.

BACA JUGA:Ucap Maaf di Paripurna DPRD, PJ Gubernur Safrizal Pamitan?

BACA JUGA:Yes! Pemprov Babel Buka Rekrutmen CPNS 2024, Ini Formasi dan Tanggalnya

Siapa pengganti Safrizal, sayangnya hal itu masih dirahasiakan. Seperti halnya konfirmasi Babel Pos ke Kepala Biro Pemerintahan Setda Babel, Kurniawan. Dirinya mengaku belum tahu siapa sosok Pj Guberrnur Babel selanjutnya.

"Saya belum dapat (informasi). Mungkin besok setelah pelantikan," jawab Kurniawan melalui pesan singkat WhatsApp.

Padahal jelas, sebagai memfasilitasi kebutuhan Pj Gubernur kedepan, seyogyakan pihak pemerintahan sudah menyiapkan seragam pada pelantikan yang diagendakan Kamis, 22 Agustus 2024 di kantor Kemendagri.

Sementara itu, Ketua DPRD Babel H Herman Suhadi membenarkan sudah menerima undangan untuk mengikuti prosesi pelantikan Pj Gubernur Babel tersebut. "Iya ada undangan, tapi mendadak," ujar Herman.

BACA JUGA:Ketemu di IKN, PJ Gubernur Ngomong Langsung Minta Naik Royalti Timah Kepada Presiden Jokowi, Begini Responnya

BACA JUGA:BREAKINGNEWS! Pekerja Kerupuk Anam Jatuh ke Mesin Penggiling, Kondisinya Mengenaskan

Herman turut menyampaikan apresiasinya atas dedikasi dan kerja keras yang telah dilakukan oleh Safrizal ZA selama memimpin Babel, dan percaya bahwa sosok penggantinya nanti akan melakukan yang terbaik pula untuk Negeri Serumpun Sebalai ini.

"Saya yakin dan percaya pengganti pak Safrizal nantinya juga akan berbuat yang terbaik untuk Bangka Belitung. Terima kasih dan salam hormat untuk pak Safrizal, selamat datang di Bumi serumpun sebalai untuk Pak Pj Gubernur," pesannya.

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS Mulai 20 Agustus! Ini Tahapannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: