Ini Perbedaan Google Pixel 9 Pro dan Pixel 9 Pro XL

Ini Perbedaan Google Pixel 9 Pro dan Pixel 9 Pro XL

Google Pixel 9--Foto: ist

BABELPOS.ID - Google merilis ponsel flagship Pixel 9 Pro dan Pixel 9 Pro XL dalam acara tahunan Made by Google, hadir dengan ukuran layar masing-masing 6,3 inci dan 6,8 inci.

Dikutip dari GSM Arena, Selasa (13/8), kedua layar tersebut adalah unit Super Actua LTPO dengan tingkat kecerahan 3.000 nuts dan refresh rate 120 Hz. Layar tersebut telah dilindungi oleh Gorilla Glass Victus 2.

Layar 6,3 inci pada Pixel 9 Pro memiliki resolusi 1280x2856px, sedangkan layar Pixel 9 Pro XL yang berukuran 6,8 inci meningkatkan resolusi menjadi 1344x2992px.

Kedua Pixel 9 Pro akhirnya menggantikan pemindai sidik jari optik dengan pemindai ultrasonik, yang menurut Google 50 persen lebih cepat. Pemindai ultrasonik dapat membaca sidik jari tanpa perlu cahaya terang dan umumnya lebih cepat serta lebih andal.

BACA JUGA:Google Pixel 9 Meluncur, Kameranya Makin Yahud! Cek Spesifikasi dan Harganya Ini

BACA JUGA:Ini Fitur-fitur AI Favorit Konsumen di Galaxy S24 Series, Juaranya Circle to Search with Google

Desain seri Pixel 9 menonjolkan sisi datar. Pixel 9 Pro dan 9 Pro XL keduanya memiliki bingkai datar dengan tampilan metalik yang mengilap di sekitar ponsel dan kameranya, terlihat kontras dengan tampilan matte di panel belakang.

Kedua ponsel ini tampak identik, kecuali perbedaan ukurannya. Mereka juga memiliki bar yang identik di bagian belakang dengan tiga kamera.

Pixel 9 Pro dan 9 Pro XL dilengkapi dengan kamera utama sudut lebar 50MP dan sepasang kamera 48MP untuk ultrawide dan zoom telefoto 5x.

Semua kamera belakang dilengkapi dengan Multi-zone LDAF (laser-assisted focus). Di bagian depan, Google telah meningkatkan Pro mereka dengan kamera selfie baru 42MP.

BACA JUGA:Cek Gmail Anda, Akun yang Begini Bakal Dihapus Google

BACA JUGA:Google akan Hapus Jutaan Akun. Amankan yang Anda, Begini Caranya

Seri Pixel 9 baru menggunakan chipset Tensor G4 - unit 4nm dengan 1x core utama Cortex-X4 yang berjalan hingga 3.1GHz, 3x Cortex-A720 hingga 2.6GHz, dan 4x core Cortex-A520 hingga 1.95GHz, serta co-prosesor keamanan Titan M2.

Kedua model Pixel 9 Pro dilengkapi dengan RAM 16GB, sementara penyimpanan dimulai dari 128GB hingga 1TB. Salah satu perubahan besar pada Tensor G4 adalah modem Exynos 5400 yang dikatakan memberikan efisiensi yang lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara