Pemkot Pangkalpinang Jadikan Taman Dealova Kawasan Car Free Day Mulai September Mendatang

Pemkot Pangkalpinang Jadikan Taman Dealova Kawasan Car Free Day Mulai September Mendatang

--

//Salah Satu Strategi GERBANG PAD

BABELPOS.ID ,PANGKALPINANG - Pemerintah Kota Pangkalpinang bakal mengadakan hari bebas kendaraan atau akrab disebut car free day (CFD) di Taman Dealova Kota Pangkalpinang tiap Minggu pagi mulai 1 September mendatang.

Hal tersebut disampaikan Pj Wali Kota Pangkalpinang, Budi Utama pada rapat koordinasi terkait persiapan kegiatan car free day di taman dealova, Kamis (15/8/2024) di Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang. 

BACA JUGA:Sambut HUT ke-79 RI dan Rayakan HUT ke-48, PT Timah Bagikan 480 Lembar Bendera

Budi Utama menyampaikan pelaksanaan car free day ditujukan utamanya untuk melakukan pembenahan kawasan agar tampak lebih rapi dan diharapkan dapat mendorong UMKM, meningkatkan pertumbuhan ekonomi hingga pendapatan asli daerah (PAD) sebagai salah satu dari agenda prioritas yakni Gerakan Bangkit Pendapatan Asli Daerah atau GERBANG PAD. 

Budi Utama mengungkapkan rencana pelaksanaan car free day disambut baik dan telah mendapat dukungan dari banyak pihak terutama Sekretaris Daerah dan seluruh Kepala OPD di Kota Pangkalpinang. 

BACA JUGA:PT Timah Serahkan Bantuan ke Yayasan Baiturrahman Desa Batu Belubang 

"Karena kita harus ada target dalam bekerja dan apalagi Insya Allah ada kantong parkir dan retribusi sampah. Ternyata sudah dihitung satu tahun kurang lebih 300 juta, jadi kalau lima bulan ini September Oktober November Desember 4 bulan berarti ya lumayanlah untuk tambah-tambah pendapatan di daerah khususnya Kota Pangkalpinang," jelasnya. 

Car free day yang akan diadakan tiap minggu pada September mendatang dimulai dari pukul 05.30 WIB hingga 10.00 WIB. Kegiatan itu juga akan diisi dengan serangkaian acara salah satunya yakni senam bersama hingga bazar makanan UMKM. 

BACA JUGA:Podcast Energi Disway Dahlan Iskan, CdM Olimpiade Anindya Bakrie Ungkap Perjuangan Kontingen Indonesia

"Sehatnya dapat ekonominya tumbuh intinya silaturahminya dapat dengan warga-warga sekitar bahkan kabarnya yang berjualan ada juga yang dari luar nggak papa kita nggak membeda-bedakan yang penting ekonomi tumbuh," ujarnya. 

"Selama ini kita komunitas itu ada Genpro dan PPKM, makanya saya bilang tidak ada kemungkinan ayo komunitas-komitas lain akan kita data intinya di sini lahan Pemda aset Pemda siapapun bisa untuk berjualan yang penting tertib," lanjutnya. 

BACA JUGA:Warga Batu Belubang Antusias Berobat di Mobil Sehat PT Timah

Budi juga menyebut bahwa pemberlakuan kawasan bebas kendaraan di Taman Dealova akan mulai diuji coba pada pekan ini (18/9).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: