Paripurna DPRD Mendengarkan Pidato Presiden, Erwin Asmadi Sampaikan Hal Ini

Paripurna DPRD Mendengarkan Pidato Presiden, Erwin Asmadi Sampaikan Hal Ini

--

BABELPOS.ID, TOBOALI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menggelar paripurna mendengarkan pidato kepresidenan dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke -79 Republik Indonesia, pada Jum'at (16/08).

Ketua DPRD Basel Erwin Asmadi mengatakan, paripurna hari ini adalah dalam agenda mendengarkan pidato kepresidenan yakni Presiden Joko Widodo.

"Kita bersama - sama mendengarkan pidato Presiden RI Joko Widodo dalam rangka memperingati HUT ke 79 Republik Indonesia," sebutnya.

BACA JUGA:Pemkot Pangkalpinang Jadikan Taman Dealova Kawasan Car Free Day Mulai September Mendatang

Hari kemerdekaan Republik Indonesia merupakan hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia,  yakni mengingatkan peristiwa para pendahulu bangsa dengan pengorbanan dan segenap jiwa serta  raganya berhasil merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Bukan itu saja perjuangan, pengorbanan yang tulus ikhlas dari para pejuang hanya untuk kepentingan bangsa dan negara yang mereka cintai yakni tanah air Indonesia.

BACA JUGA:Warga Batu Belubang Antusias Berobat di Mobil Sehat PT Timah

"Momen peringatan tahunan ini sebagai pengingat bagaimana para pahlawan serta pejuang lainnya berusaha membebaskan Indonesia dari penjajahan," terangnya.

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para pahlawannya," imbuhnya.

Selain itu, dalam mendengarkan pidato kepresidenan ini juga bisa mengetahui kemana arah kebijakan Pemerintah kedepannya, hingga kebijakan apa yang menjadi sebuah prioritas bagi kesejahteraan rakyat Indonesia.

BACA JUGA:STEAM Learning Media Piramida Hologram DIY Pada Pembelajaran IPA di SD Negeri 8 Belinyu

"Semoga di peringatan  HUT ke -79 Republik Indonesia ini menjadi momentum instropeksi diri sejauh apa diri kita berbuat banyak untuk rakyat," tandasnya.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo dalam Pidato tersebut menyampaikan, alhamdulillah  selama 10 tahun ini Indonesia  telah mampu membangun sebuah fondasi serta  peradaban baru dengan pembangunan yang Indonesia sentris. 

BACA JUGA:Pemkot Pangkalpinang Jadikan Taman Dealova Kawasan Car Free Day Mulai September Mendatang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: