Demokrat Susul 8 Partai, Berikan Rekomendasi ke Pasangan Riza - Debby

Demokrat Susul 8 Partai, Berikan Rekomendasi ke Pasangan Riza - Debby

Riza Herdavid menerima rekomendasi dari Ketua Umum Demokrat AHY.--Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Setelah melalui proses  yang panjang, akhirnya pasangan Riza - Debby mendapatkan rekomendasi dari Partai Demokrat pada hari ini, Kamis (15/08).

Rekomendasi diserahkan langsung oleh ketua umum partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada pasangan Riza - Debby di Jakarta.

Dengan tambahan Demokrat, artinya pasangan Riza - Debby sudah mendapatkan dukungan 9 partai politik yakni, PAN, PDIP, Nasdem, PPP, PBB, PKS, Perindo, Golkar, dan Demokrat.

Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) partai Demokrat Bangka Selatan (Basel) Samson Asrimono mengatakan, secara resmi partai Demokrat sudah mengeluarkan surat rekomendasi kepada pasangan petahana Riza - Debby.

"Kita partai Demokrat sudah memberikan rekomendasi ke pasangan petahana Riza - Debby yang langsung diserahkan oleh Ketua Umum yakni AHY," sebutnya.

BACA JUGA:Siapa Lawan Riza-Debby di Basel? Kotak Kosong atau Harwendro-Nursyamsu

BACA JUGA:Kemungkinan Lawan Kotak Kosong Pada Pilkada Basel, Ini Kata Riza

Pemberian rekomendasi ini juga sudah melalui mekanisme partai yang diikuti oleh pasangan Riza - Debby, hingga ketua umum AHY mengintruksikan untuk mendukung pasangan petahana.

Selain itu, berbagai perubahan selama masa kepemimpinannya juga menjadi salah satu pertimbangan bahwa pasangan Riza - Debby merupakan pemimpin yang membuat banyak perubahan yang langsung dirasakan oleh masyarakat Basel khususnya.

"Rekam jejak kepemimpinan Riza - Debby yang dekat dengan rakyat ini, mungkin menjadi salah pertimbangan Partai Demokrat," tuturnya.

BACA JUGA:Ini Alasan Nasdem Dukung Incumbent Riza-Debby di Pilkada Basel

BACA JUGA:Bupati Riza Ajak Warga Kibarkan Bendera Merah Putih Sebulan Penuh, Ini Tujuannya

"Kita berharap dengan menyusulnya rekomendasi dari partai Demokrat kepada pasangan Riza - Debby ini, semua kader partai akan bergerak guna memenangkan petahana dan kembali memimpin Kabupaten Basel," imbuhnya.

Dengan dukungan 9 partai politik, PAN, PDIP, Nasdem, PPP, PBB, PKS, Perindo,  Golkar, dan Demokrat, saat tersisa partai Gerindra yang belum mengeluarkan rekomendasi calon. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: