Pemkab Bangka Buka 150 Lowongan CPNS, Ini Rinciannya

Pemkab Bangka Buka 150 Lowongan CPNS, Ini Rinciannya

Asmawi Alie --Foto: Yudi

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Kesempatan emas bagi putra-putri Kabupaten Bangka yang berminat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Karena, Pemerintah Kabupaten Bangka akan melaksanakan perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024.

PLT Sekda Bangka Asmawi Alie mengatakan tahun ini Pemkab Bangka mendapatkan kuota 150 CPNS. Ini sesuai kebutuhan dan disetujui Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

"Kita bersyukur karena ajuan kebutuhan 150 CPNS yang diusulkan dipenuhi oleh pihak BKN. Ini untuk menutupi PNS yang pensiun di lingkungan Pemkab Bangka," ujar Asmawi Alie kepada wartawan di ruang kerjanya Kamis (15/8/2024).

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS Mulai 20 Agustus! Ini Tahapannya

BACA JUGA:Ini Rincian Kuota CPNS dan P3K yang Diusulkan Pemkab Basel

Dijelaskan Asmawi Alie, tahapan perekrutan CPNS di Lingkungan Pemkab Bangka akan dimulai 19 Agustus 2024 dengan pengumuman penerimaan dan selanjutnya tanggal 20 Agustus 2024 pendaftaran dan Januari hasil diumumkan.

"Ini merupakan kesempatan yang baik, jadi silahkan bagi putra dan putri terbaik yang memenuhi syarat untuk mendaftar CPNS," kata Asmawi Alie.

Soal formasi, menurut Asmawi berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini didominasi tenaga teknis. 

"Rincianya dari kuota 150 CPNS, 6 Spesialis sisanya 146 CPNS tenaga teknis" jelas Asmawi Alie.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Babel Beri Pembekalan Kepada 10 CPNS Penjaga Tahanan

BACA JUGA: Rekrutmen CPNS/PPPK Geser ke Juni, Tanggal Belum Pasti Juga

Asmawi Alie mengimbau kepada para peserta tes CPNS tahun 2024 segera memanfaatkan kesempatan perekrutan CPNS tersebut dengan menyiapkan diri sebaik mungkin, serta tidak mudah percaya atay tergiur dengan janji-janji bisa meloloskan jadi PNS.

"Ikut tes sesuai aturan. Jangan percaya bagi siapapun yang bisa meloloskan jadi PNS, karena hal itu tidak benar," ingatnya.

Senada, PJ Bupati Bangka Muhammad Haris AR AP MH meminta anak-anak Bangka yang ingin mengikuti CPNS untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: