Kemenkumham Babel Gelar Wisuda Purnabakti Zullaeni, Kepala Lapas Sungailiat

Kemenkumham Babel Gelar Wisuda Purnabakti Zullaeni, Kepala Lapas Sungailiat

--

PANGKALPINANG - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung gelar upacara Wisuda bagi Purnabakti Pengayoman kepada Zullaeni, Mantan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sungailiat, di Balai Pengayoman Kantor Wilayah, Selasa (13/08/2024).

Kegiatan tersebut dilaksanakan terpusat di Graha Pengayoman Kemenkumham RI dan dilakukan serentak oleh Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis Kemenkumham se-Indonesia di seluruh Indonesia .

Plh. Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI Min Usihen mengatakan, wisuda purnabakti merupakan bentuk penghargaan yang tulus dan rasa hormat setinggi-tingginya kepada pegawai yang berhasil melewati perjalanan karir dan memberikan kontribusi terbaik bagi Kemenkumham selama berpuluh-puluh tahun.

"Wisuda purnabakti pengayoman adalah peristiwa yang sakral yang perlu disyukuri, karena tidak semua orang diberi kesempatan untuk merasakan momen ini," ujar Min.

Mewakili Menkumham Prof. Yasonna H. Laoly, Mien mengucapkan terima kasih atas bakti, prestasi, dedikasi dan keikhlasan pegawai selama bekerja di Kementerian Hukum dan HAM.

"Selamat memasuki masa purnabakti, selamat melanjutkan pengabdian baru di tengah keluarga dan masyarakat," pesannya.

Min Usihen melanjutkan, sebanyak 1.124 pegawai memasuki masa purnabakti pada periode 1 September 2023 - 1 Agustus 2024. Pada periode ini, tercatat pegawai dengan masa kerja terlama yaitu selama 42 tahun dan masa kerja tersingkat yaitu 23 tahun 1 bulan.

Pada kesempatan ini, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Babel Harun Sulianto, didampingi Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Dwi Harnanto, mengalungkan medali wisuda dan memberikan tabung wisuda yang merupakan simbolis pemberian penghargaan kepada pegawai yang purnabakti, yaitu Zullaeni.

Zullaeni merupakan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sungailiat yang menjabat sejak Januari 2021 hingga Juli 2024. Selama menjabat, berbagai prestasi berhasil diraih oleh Lapas Sungailiat. Diantaranya yaitu, meraih penghargaan sebagai Unit Pemasyarakatan (UPT) Terbaik Ketiga Hasil Pengawasan Kearsipan Internal di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia pada Mei 2024. Lalu pada Januari 2024, jajarannya juga berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkoba ke dalam Lembaga Pemasyarakatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kunrat Kasmiri, Kepala Bagian Program dan Humas Sugeng Krisdwiyanto, Kepala Bidang Pelayanan Hukum Adi Riyanto, Kepala Kantor Imigrasi Pangkalpinang Alimuddin, Kepala Lapas Narkotika Pangkalpinang Nur Bambang Supri Handono, serta Plt. Kepala LPKA Pangkalpinang Ridha Ansari.

Lalu hadir juga Plt. Kepala Lapas Sungailiat Andi Yudho, Kepala Bapas Pangkalpinang Andriyas Dwi Pujoyanto, Kepala Rupbasan Pangkalpinang M. Anwar, Plh. Kepala Lapas Perempuan Pangkalpinang Irma, Kepala Seksi Kegiatan Kerja Lapas Pangkalpinang Mulsa Afrianto, serta Para Pejabat Struktural dan Pegawai di Kanwil Kemenkumham Babel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: