PQN 2024 di Babel Dibuka, Bank Indonesia Harapkan Pengguna QRIS Meningkat

PQN 2024 di Babel Dibuka, Bank Indonesia Harapkan Pengguna QRIS Meningkat

--

"Harapannya dengan kita serentak, tenaga dorong dan gaungnya menjadi besar, sehingga ekosistem digital terus meningkat. Secara khusus di Bangka Belitung, kami berharap dengan sinergi dan kolaborasi yang kita bangun bersama, pengguna QRIS di Babel juga meningkat dan lebih baik lagi," kata Rommy. 

Menurut Rommy, saat ini pengguna QRIS di Bangka Belitung terutama di Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Belitung cukup tinggi. Katanya, ini membuktikan bahwa edukasi dan sosialiasi yang digaungkan Bank Indonesia terkait pembayaran digital berjalan baik. 

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Maksimalkan Transaksi Digital untuk Nasabah

"Dan ini cerminan sebuah kota bahwa Pangkalpinang terus berkembang. Untuk itu, kedepan kami berharap seluruh di kabupaten yang ada di Bangka Belitung, pengguna QRIS bisa merata," tutur Rommy. 

Karena itu, melalui PQN 2024 kni, Rommy mengajak masyarakat untuk menjadikan QRIS sebagai gaya hidup sehari-hari di Bangka Belitung. 

BACA JUGA:Kadivpas dan Kalapas Pangkalpinang Perkenalkan Olahraga Baru Pickleball Bagi Petugas dan Warga Binaan

"Sehingga kehidupan digital menjadi bagian dari hidup kita, dengan sinergi dan kolaborasi antara BI, pemerintah sebagai penyedia infrastruktur, dan masyarakat yang paham akan digital. Kami berharap gaya hidup digital ini dapat diterima dan diterapkan secara luas di Bangka Belitung," harapnya. 

Sebelumnya, dalam sambutannya, Rommy menyampaikan tiga hal pada momen opening Pekan QRIS Nasional yakni cinta, pengabdiaan dan gaya hidup. 

BACA JUGA:Segini Notional Value Transaksi ICDX

Katanya, banyaknya pengguna QRIS di Bangka Belitung ini tak lepas dari cinta masyarakat akan pembayaran digital yang lebih baik. 

Dikatakan Rommy, jumlah merchant QRIS pada Juni 2024 sebanyak 157.883 atau tumbuh 19,66 persen (yoy), lebih rendah dibandingkan pertumbuhan Mei 2024 19,84 persen (yoy). 

Sedangkan volume transaksi QRIS Juni 2024 sebesar 638.645 dengan jumlah transaksi Rp85,008 miliar atau tumbuh 168,49 persen (yoy), lebih tinggi dibandingkan Mei 167,68 persen (yoy). 

BACA JUGA:Deklarasi Berdirinya Formakip Basel, Ini Tujuannya

"Sementara jumlah pengguna QRIS hingga Juni 2024 sebanyak 193.191 dengan jumlah penambahan user baru 3.119 orang.

Tentunya, ini adalah capaian yang luar biasa. Kedepan kami harap pengguna baru juga akan terus mengalami peningkatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: