PQN 2024 di Babel Dibuka, Bank Indonesia Harapkan Pengguna QRIS Meningkat

PQN 2024 di Babel Dibuka, Bank Indonesia Harapkan Pengguna QRIS Meningkat

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Opening Ceremony Pekan Qris Nasional (PQN) Babel 2024, Senin (12/8/2024). 

BACA JUGA:DPS Basel Sudah Ditetapkan, Segini Totalnya, Ada Penambahan TPS Juga

Peresmian yang berlangsung di aula Tanjung Kelayang Lantai Empat Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini ditandai dengan pemukulan gendang secara simbolis yang dilakukan oleh Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Belitung Rommy Sariu Tamawiwy bersama Penjabat Gubernur Babel Safrizal Zakaria Ali yang diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kepulauan Bangka Belitung Sudarman. 

BACA JUGA:Enam Pelaku Tambang Liar Diamankan Dalam OPS PETI, Ini Barang Buktinya

Kegiatan turut dihadiri pejabat pemerintah, pelaku usaha, akademisi, perwakilan perbankan, serta tamu undangan lainnya.

Pekan QRIS Nasional merupakan inisiatif dari Bank Indonesia untuk mendorong adopsi dan penggunaan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) di seluruh Indonesia. 

BACA JUGA:Main 45 Menit Lawan MU, Ini Kata Guardiola Tentang Savinho

Di Bangka Belitung, event tahunan ini mengusung tema "Pakai QRIS untuk Indonesia Maju" dengan slogan " Pake QRIS! Biar Dak Ketinggel" (Pakai QRIS! Biar Tak Ketinggalan). Kegiatannya akan dilaksanakan secara serentak se-Indonesia yang berlangsung dari tanggal 8-18 Agustus 2024.

BACA JUGA:Chelsea Dapatkan Pemain Sayap Portugal

Selama PQN berlangsung, berbagai rangkaian acara akan digelar, termasuk Festival Belanja QRIS dan pemecahan Rekor MURI untuk sajian lempah kuning terbanyak yang akan dilaksanakan pada Minggu, 18 Agustus 2024, di Halaman Kantor BI Bangka Belitung.

Acara PQN juga mencakup PQN 5K Fun Run, yang terbuka untuk 1000 pendaftar pertama. Setiap peserta akan mendapatkan jersey dan medali secara gratis dengan mendaftar menggunakan QRIS sebesar 1 Rupiah, yang akan diadakan pada hari yang sama.

BACA JUGA:Main 45 Menit Lawan MU, Ini Kata Guardiola Tentang Savinho

Kepala Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rommy Sariu Tamawiwy, menyampaikan bahwa opening ceremony Pekan QRIS Nasional ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia oleh 46 kantor perwakilan Bank Indonesia. 

BACA JUGA:Enam Pelaku Tambang Liar Diamankan Dalam OPS PETI, Ini Barang Buktinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: