AHM Ajak Wartawan Babel Skena Gerage di SMKN 2 Pangkalpinang

AHM Ajak Wartawan Babel Skena Gerage di SMKN 2 Pangkalpinang

Skena Garage Honda Babel bersama Jurnalis di SMK 1 Pangkalpinang. --Foto: ist

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Dalam rangka mendukung Program ESG Mission, Engaging The Future yang menjadi concern Sinergi Bagi Negeri, PT.Astra Honda Motor (AHM) beserta jaringan Honda melakukan eksplorasi aktivitas ESG, baik dalam hal produk, kegiatan bersama masyarakat serta peningkatan citra positif melalui channel informasi terpercaya.

PT Asia Surya Perkasa selaku Main Dealer Honda Bangka Belitung juga melaksanakan kegiatan bertajuk Skena Gerage bersama para insan media masa cetak/online/ elektronik se Babel, Selasa (06/08/2024) di Bengkel Sepeda Motor Pos Ahass TEFA SMK Negeri 2 Pangkalpinang.

Departemen Technical Service Main Dealer Honda Babel, Sulaiman didampingi timnya disela-sela kegiatan mengatakan, pihaknya sengaja mengajak teman-teman jurnalis di Bangka Belitung untuk ikut terjun langsung dan melaksanakan praktek simulator service system, rem, cavity move body mesin motor Honda, fuel pump dan teori.

“Kalau biasanya teman-teman media hanya meliput, tetapi dalam kegiatan ini, kami juga mengajak teman-teman jurnalis untuk mengikuti praktek langsung dan pembelajaran di SMKN 2 Pangkalpinang atau SMKN binaan Honda lainnya,” tuturnya.

BACA JUGA:Dapatkan Potongan Harga Jutaan Rupiah di Honda Babel

BACA JUGA:New Honda Beat Tersedia di Honda Babel Hadir Dengan Gaya Baru

Sulaiman juga berharap kegiatan semacam ini dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan, sehingga para guru dan peserta didik di sekolah binaan Honda dapat semakin memahami dan mampu mengupdate sesuai dengan perkembangan teknologi khususnya di dunia otomotif sepeda motor Honda sekaligus semakin menjadi sumberdaya manusia yang produktif.

Kepala Program Studi Teknik Otomotif SMK Negeri 2 Pangkalpinang, Aufar Fathur Karim juga mengucapkan terima kasih kepada Astra Honda Motor melalui Main Dealer Babel yang telah menjadikan SMKN 2 Pangkalpinang sebagai salah satu sekolah binaan Honda sekaligus memilih sebagai salah tempat pelaksanaan kegiatan program Skena Gerage Bersama Jurnalis Tahun 2024.

SMK Negeri 2 Pangkalpinang menyambut baik dilaksanakannya kegiatan ini sebagai bagian dari promosi sekolah sekaligus dalam upaya terus mendukung pengembangan kualitas program pendidikan vokasi maupun pengayaan skill peserta didik. Sehingga kelak akan tumbuh menjadi sumberdaya produktif yang siap bersaing di dunia perusahaan industri maupun membuka lapangan pekerjaan sendiri.

BACA JUGA:Tunggangi CBR, Pembalap Muda Astra Honda Borong Podium di ARRC Mandalika

BACA JUGA:Honda Babel Gencar Sosialisasi AHM Best Student, Cari Generasi Muda Bekarya Majukan Bangsa

Dalam kegiatan kali ini, yang menarik adalah Main Dealer Honda Babel tidak hanya melibatkan guru dan peserta didik di SMK Negeri 2 Pangkalpinang, tetapi juga mendatangkan peserta dari teman-teman Jurnalis di Pangkalpinang untuk melakukan praktek serta mendapatkan pembekalan materi tentang perkembangan teknologi dunia otomotif sepeda motor Honda, yang biasanya dipelajari oleh guru dan para peserta didik.

“Kegiatan ini adalah hal menarik sekaligus tantangan bagi kami, karena juga harus menyampaikan konsep pembelajaran yang lebih menarik agar bisa lebih mudah dipahami teman-teman media,” ujarnya.

Aufar juga memastikan bahwa SMKN 2 Pangkalpinang akan terus mendukung program-program pengayaan skill semacam ini, karena sebagai salah satu SMK mitra binaan, maka SMK N2 Pangkalpinang juga wajib melakukan upaya revitalisasi TUK (Tempat Uji Kompetensi) untuk pelaksanaan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) bersertifikasi setara technical training level (TTL) dan menerapkan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: