Ketahui Jenis Kopi Putih, Rasa dan Manfaatnya

Ketahui Jenis Kopi Putih, Rasa dan Manfaatnya

Jenis-jenis kopi.--Foto: ist

"Kopi putih mengandung lebih banyak asam klorogenat, polifenol penting dengan sifat antioksidan," kata Klein.​​​​​​

Klein mengatakan kopi putih tidak sepenuhnya rendah asam. Faktanya, beberapa penelitian menunjukkan bahwa sangrai yang lebih gelap lebih mudah di lambung daripada sangrai sedang atau lebih terang.

Misalnya, sebuah studi Februari 2014 di Molecular Nutrition and Food Research 2 menyimpulkan bahwa sangrai yang lebih gelap menyebabkan sekresi asam lambung lebih sedikit daripada sangrai sedang.

BACA JUGA:Kamu Suka Kopi Hangat atau Dingin? Simak Plus Minus Ini

BACA JUGA:Coffeeholic Merapat! Begini Cara Bikin Kopi Istimewa

Artinya kopi putih tidak terlalu pahit atau tidak terlalu asam, tidak sepenuhnya benar. Beberapa jenis kopi memiliki kandungan asam yang tinggi, yang dapat mengganggu lambung dan berpotensi memicu nyeri ulu hati. Hal ini dapat menjadi masalah jika Anda seorang pencinta kopi dengan masalah kesehatan usus tertentu.

Untuk penyajian, banyak penggemar kopi putih menikmatinya dalam bentuk espresso, kata Klein. Dan jika Anda lebih suka metode tuang, perlu diingat bahwa kopi putih akan terlihat sedikit bening dan mungkin tidak memiliki "isi" seperti seduhan biasa.

Melakukan tuang kedua dapat menjadi cara yang bagus untuk membuat kopi Anda lebih kuat , lebih kaya, dan lebih memuaskan. Atau, menambahkan satu sendok kopi panggang yang lebih gelap dapat membantu menciptakan campuran yang unik.

Jika Anda memilih cara ini, pastikan untuk memilih varietas yang melengkapi rasa kacang kopi putih.

BACA JUGA:D'Fortune Place, Menikmati Kopi dengan Nuansa Beda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara