Tergiur Upah Rp500 Ribu, Remaja Putus Sekolah di Pangkalpinang Jadi Kurir Sabu dan Inex

Tergiur Upah Rp500 Ribu, Remaja Putus Sekolah di Pangkalpinang Jadi Kurir Sabu dan Inex

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Seorang remaja putus sekolah di Kota Pangkalpinang, RY (17) ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polresta Pangkalpinang karena menyimpan Narkoba jenis sabu dan inex.

Polisi menyita barang bukti 0,59 gram sabu dan 4,51 gram pil extacy atau inex. 

BACA JUGA:Lewat Terasi Habang, Pemkab Basel Targetkan 2029 Bebas ODF

BACA JUGA:Antisipasi Pelanggaran Dalam Pilkada 2024, Ini Langkah-langkah Bawaslu Basel

"RY kita amankan karena terlibat peredaran narkotika jenis sabu dan inex. Perannya sebagai pembuang atau pelempar barang haram tersebut," ujar Kasat Resnarkoba Polresta Pangkalpinang, AKP Raden Hasir kepada Babel Pos, Minggu (4/8/2024). 

Dari tangan anak berhadapan dengan hukum (ABH) ini, polisi menyita sabu siap edar yang dikemas dalam 2 paket kecil. Sabu tersebut ditemukan di dalam saku celana sebelah kanan bagian depan. 

BACA JUGA:New Honda Beat Tersedia di Honda Babel Hadir Dengan Gaya Baru

BACA JUGA:Antisipasi Pelanggaran Dalam Pilkada 2024, Ini Langkah-langkah Bawaslu Basel

Selain itu, polisi juga berhasil menemukan barang bukti 13 butir pil inex di atas lemari di dalam satu buah kotak rokok di dalam kamar rumahnya.

"ABH ini ditangkap pada Jumat (2/8/2024) lalu sekira pukul 21.00 WIB di rumahnya di Kelurahan Keramat Kecamatan Rangkui Kota Pangkalpinang. Total barang bukti yang kita amankan sebanyak 0,59 gram sabu dan 4,51 gram pil extacy atau inex," ungkap Raden. 

BACA JUGA:Brand Value BRI Meroket 30% Jadi USD11,25 Miliar, Catatkan Pertumbuhan Tertinggi di Asia Tenggara

BACA JUGA:Semarakkan Hari Pengayoman ke-79, Lapas Narkotika Pangkalpinang Gelar Pameran Produk WBP

Kepada polisi, lanjut Raden, pelaku nekat menjadi kurir narkoba lantaran tergiur dengan upah yang menggiurkan. Sekali lempar paket, pelaku dijanjikan akan diberikan upah sebesar Rp300 ribu hingga Rp500 ribu. 

"Pelaku ngakunya baru sekali lempar barang. Upah untuk sabu Rp500 ribu, sedangkan untuk pil inex Rp300 ribu. Upah ini baru diberikan ketika barang sudah habis," beber Raden. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: