48 Tahun Berkiprah, PT Timah Mendukung Perekonomian Nasional dan Pemberdayaan Masyarakat

48 Tahun Berkiprah, PT Timah  Mendukung Perekonomian Nasional dan Pemberdayaan Masyarakat

Foto : Dok. PT Timah Tbk--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Kiprah PT Timah dalam mengelola sumber daya alam timah untuk mendukung perekonomian nasional telah berlangsung 48 tahun. Pada 2 Agustus 2024, PT Timah merayakan perjalanan 48 tahun penuh dedikasi dan kontribusi sebagai salah satu perusahaan tambang terkemuka di Indonesia.

BACA JUGA:Penting Diketahui! Ini Dampak Diet Metode Kurangi Makan

BACA JUGA:7 Remaja Bawah Umur di Toboali Bawa Senjata Tajam untuk Tawuran

Perjalanan PT Timah menjadi salah satu produsen timah dunia telah dimulai sejak berabab-abad tahun silam meski saat itu masih dibawah penguasaan Belanda. Menjadi bagian dari sejarah penambangan timah di Indonesia, PT Timah terus bertransformasi mengikuti dinamika bisnis timah global.

Sejak didirikan pada tahun 1976, PT Timah terus mengukuhkan komitmennya untuk memberikan kontribusi terbaik bagi perekonomian nasional dan kesejahteraan masyarakat di wilayah operasional Perusahaan.

BACA JUGA:Soal Transisi Pemerintahan Jokowi ke Prabowo, Ini Penilaian Enggar

BACA JUGA:Bahas Pendidikan Gen Z, Dewan Pendidikan Babel Gelar Seminar Nasional di Belitung

PT Timah yang memiliki wilayah operasional di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau telah tumbuh dan berkembang bersama masyarakat. Menjadi bagian dalam sistem sosial, ekonomi hingga seni budaya.

BACA JUGA:7 Remaja Bawah Umur di Toboali Bawa Senjata Tajam untuk Tawuran

BACA JUGA:Penting Diketahui! Ini Dampak Diet Metode Kurangi Makan

Seiring berjalannya waktu PT Timah tetap dinamis dan mampu berkembang menjadi pemimpin industri tambang timah dengan berbagai pencapaian. Dari eksplorasi hingga produksi, PT Timah selalu mengedepankan inovasi dan teknologi terbaru untuk memastikan operasional yang efisien dan ramah lingkungan.

BACA JUGA:Rangkaian HUT ke-48 PT Timah Diawali dengan Bulan Bakti

BACA JUGA:Bangka Belitung Kembali Catat Inflasi Terendah Nasional

"Selama 48 tahun, kami telah melalui berbagai tantangan dan perubahan. Namun, komitmen kami untuk berkontribusi pada pembangunan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat tetap tak tergoyahkan," kata Direktur Utama PT Timah, Ahmad Dani Virsal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: