Bangka Belitung Kembali Catat Inflasi Terendah Nasional

Bangka Belitung Kembali Catat Inflasi Terendah Nasional

Rommy S Tamawiwy--

Sementara itu, Rommy menambahkan, untuk memperlancar distribusi stok pangan, telah dilakukan Kerjasama Antar Daerah (KAD) antara lain dengan Kabupaten Bandung untuk komoditas bawang merah, aneka cabai, dan sayuran. Selain itu, akan dijajaki KAD dengan Provinsi DKI Jakarta untuk kerjasama penyediaan komoditas beras.

Selain itu, katanya, untuk mendukung komunikasi efektif, Bank Indonesia Bangka Belitung telah memfasilitasi Capacity Building dan Evaluasi Tengah Tahun TPID se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan menghadirkan narasumber dari Kementerian Koordinator Perekonomian, Kementerian Dalam Negeri, dan TPID Provinsi DKI Jakarta serta kunjungan kepada TPID Kabupaten Banyuwangi. 

BACA JUGA:Soal Transisi Pemerintahan Jokowi ke Prabowo, Ini Penilaian Enggar

BACA JUGA:Penting Diketahui! Ini Dampak Diet Metode Kurangi Makan

"Kegiatan tersebut diharapkan dapat mendorong kemandirian pangan dan peningkatan sektor potensial lainnya serta menjaga inflasi Bangka Belitung lebih stabil. Melalui sinergitas dengan seluruh pihak tersebut, Bank Indonesia meyakini bahwa inflasi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan tetap terjaga dan terkendali dalam kisaran target 2,5%±1%," tutup Rommy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: