Tips Memilih Parfum Untuk Siang atau Malam

Tips Memilih Parfum Untuk Siang atau Malam

Ilustrasi parfum--Foto: ist

BABELPOS.ID - Memilih parfum yang tepat tidak hanya soal mencocokkan dengan kepribadian, tetapi juga dengan cuaca juga waktu.

Aroma parfum yang digunakan pada siang hari bisa jadi kurang cocok untuk dikenakan pada malam hari, juga  sebaliknya. Berikut ini jenis dan aroma parfum yang cocok digunakan pada siang dan malam hari.

- Parfum untuk Siang Hari

Pada siang hari, terutama saat cuaca panas, disarankan untuk lebih memilih aroma yang segar dan ringan. Parfum dengan aroma yang terlalu kuat bisa terasa berat dan mengganggu, terutama ketika berada di luar ruangan atau di tempat kerja.

Berikut beberapa jenis aroma yang cocok untuk siang hari:

Citrus: Aroma citrus seperti jeruk, lemon, dan grapefruit sangat segar dan memberikan kesan energi yang positif. Parfum dengan aroma citrus cocok digunakan di pagi hingga siang hari karena memberikan kesan segar dan menyejukan.

Floral ringan: Aroma unga-bunga ringan seperti lily, freesia, atau peony memberikan aroma yang lembut dan menyenangkan, pas untuk suasana yang santai dan formal.

Green notes: Aroma hijau seperti rumput yang baru dipotong atau daun mint memberikan kesan natural dan menyegarkan, cocok untuk aktivitas outdoor atau suasana santai di siang hari.

Buah-buahan: Buah-buahan seperti apel, pear, dan melon memberikan kesan manis dan segar tanpa terasa terlalu kuat.

BACA JUGA:5 Cara Ampuh Pakai Parfum Agar Tahan Lama

BACA JUGA:Air Putih Murah Meriah, 7 Manfaatnya Luar Biasa

- Parfum untuk Malam Hari

Pada malam hari, Anda bisa memilih aroma yang lebih kuat dan memikat. Aroma yang lebih dalam dan kompleks cocok untuk suasana malam yang lebih elegan dan romantis. Berikut beberapa jenis aroma yang cocok untuk malam hari:

Oriental: Aroma oriental seperti vanila, amber, dan cendana memberikan kesan hangat dan sensual, sangat cocok untuk malam hari yang romantis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara